Komandan Pangkalan TNI AL Banjarmasin Resmi Dijabat Kolonel Laut (P) Agus Setyawan

Nasional58 Dilihat

Markaberita.id – Banjarmasin – Bertempat diruang rapat utama Markas Komando Lanal Banjarmasin telah dilaksanakan upacara penyerahan jabatan Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Banjarmasin. Kamis (30/3/2023).

 

Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) XIII Tarakan Laksamana Pertama TNI Deni Herman, S T., M.A.P., CHRMP. CFrA.

Penyerahan jabatan Danlanal Banjarmasin tersebut dari Danlantamal XIII Tarakan Laksamana Pertama TNI Deni Herman, S T., M.A.P., CHRMP. CFrA kepada Kolonel Laut (P) Agus Setyawan S.H.

 

Acara rangkaian penyerahan jabatan tersebut diawali dengan pembacaan memorandum, paparan laporan komando dan secara bersamaan juga dilaksanakan serah terima jabatan ketua cabang 4 Korcab XIII DJA II dari Ny. Farrah Herbiyantoko kepada Ny. Desy Agus Setyawan dilanjutkan dengan acara tatap muka dan pengarahan, pemberian tali asih (Warakawuri, anak kebutuhan khusus dan anak yatim piatu), penyerahan cindera mata serta foto bersama.

Baca Juga  LQ INDONESIA LAWFIRM Minta Agar Mabes Tipideksus Segera Sita Aset Pencucian Uang Koperasi PRACICO Yang Mengalir Ke Natalia Rusli

Selesai upacara Sertijab (Serah Terima Jabatan) dilaksanakan acara tatap muka dan pengarahan oleh Danlantamal XIII dan Ketua Korcab XIII DJA II di gedung Hasan Basri. Dalam sambutannya, Danlanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Agus Setyawan S.H mengatakan, pada kesempatan yang berbahagia ini kami selaku Komandan beserta keluarga besar Lanal Banjarmasin mengucapkan selamat datang di Banjarmasin Bumi Lambung Mangkurat Kota Seribu Sungai dan terima kasih kepada Komandan Lantamal XIII Tarakan beserta rombongan berkenan hadir dalam rangka melaksanakan kunjungan kerja dan bersilaturahmi kepada keluarga besar Lanal Banjarmasin serta tak lupa kami mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa Ramadhan 1444 Hijriyah.

 

Mohon kiranya Komandan Lantamal XIII berkenan memberikan arahan dan bimbingan kepada keluarga besar Lanal Banjarmasin, semoga dengan pembekalan yang diberikan tersebut dapat lebih memotivasi guna memberikan semangat terutama bagi Prajurit Lanal Banjarmasin dalam melaksanakan tugas kedepan dan masa yang akan datang.

Baca Juga  Ketua Umum; Asosiasi Tambang Batu Bara Masyarakat "ASMARA" Mangkir Daru Undangan Rapat

 

Sementara itu ditempat yang sama, Danlantamal XIII Tarakan menyampaikan ucapan selamat kepada Danlanal Banjarmasin dengan jabatan barunya, semoga dapat menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik sesuai tugas pokok dan fungsinya.

 

Kepada para Prajurit dan PNS bekerjalah dengan ikhlas, selalu bersyukur dan tetap semangat berdinas untuk kepentingan organisasi dan kemajuan TNI AL, tak terkecuali bagi ibu Jalasenestri harus dukung suami dalam menjalankan tugas agar tercapai tugas yang diembannya.

 

Selain daripada itu jaga komunikasi dan keharmonisan yang baik dalam keluarga, lebih bijak dalam menggunakan media sosial, selalu menjaga etika maupun norma dalam jalani kehidupan sehari – hari, hindari gaya hidup hedonisme, jangan membuat pelanggaran yang dapat merugikan diri sendiri dan nama baik kesatuan serta jauhi Narkotika.

Baca Juga  Tim Search and Rescue (SAR) Evakuasi 15 Korban Meninggal Dunia Akibat Longsor Natuna

 

Turut hadir Danlanal Balikpapan, Danlanal Sangatta, Danlanal Nunukan, Danlanal Kotabaru, Ketua Korcab XIII DJA II Ny. Santi Deni Herman, para pengurus Jalasenastri cabang 4 Korcab XIII DJA II serta para tamu dan undangan lainnya.

Komentar