Anak Dan Menantu Wapres Dan Mantan Wapres Maju Menjadi Bacaleg Dari PPP

Politik109 Dilihat

 

DPP PPP

Partai Persatuan Pembangunan

Jakarta – Markaberita.id

Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tengah merampungkan tahapan pencalonan anggota legislatif untuk Pemilu 2024.

Wakil Sekretaris Jenderal DPP PPP Rapih Herdiansyah mengungkapkan ada sejumlah nama tokoh yang mendaftar jadi bakal calon anggota legislatif (bacaleg) dari Partai Ka’bah.

di antaranya ialah Eno Syafrudien, menantu Wakil Presiden RI KH. Ma’ruf Amin. Ia diketahui telah menyerahkan berkas pendaftaran sebagai bacaleg DPR RI.

Selain itu, ada putri Wakil Presiden RI 2001-2004 Hamzah Haz, Vera Safianti Haz. Cucu Hamzah Haz, Muhamad Ghany juga disebut telah mendaftar jadi bakal calon anggota legislatif dari PPP.

Rapih berharap masuknya nama-nama tersebut dapat menambah spirit perjuangan PPP untuk memenangkan pemilu 2024 nanti.

Baca Juga  Dugaan Pelanggaran Pemilu: Sniper Soroti Dugaan Penggelembungan Suara di Dapil 6 Kabupaten Bekasi

Nama-nama tersebut menjadi generasi penerus orang tuanya yang merupakan tokoh bangsa dan juga tokoh senior PPP. Ini jadi kebanggaan bagi kami, bahwa PPP masih dicintai dan diinginkan oleh masyarakat,” kata Rapih dalam keterangan tertulis, Rabu (19/4/2023).

Ia menambahkan ada banyak tokoh yang memilih maju dari PPP sebagai caleg di Pemilu 2024 nanti. Mulai dari kalangan birokrat, purnawirawan jenderal TNI dan Polri, pengusaha, aktivis, hingga public figure.

“Animo para tokoh kepada PPP kali ini sangat luar biasa. Kami optimistis bisa mencapai target maksimal di parlemen. Mohon doanya,” ujarnya.

Adapun saat ini PPP masih dalam proses pemberkasan pencalegan. Menurutnya, PPP masih membuka kesempatan luas bagi masyarakat untuk menjadi anggota legislatif dari Partai Ka’bah.

Baca Juga  DPRD Harap KPU Kota Bandung Teguh Menjaga Integritas dan Transparansi

“Bukan hanya para tokoh ataupun cucu putra para tokoh, masyarakat luas pun bisa ikut mendaftar menjadi caleg di PPP,” ujar nya. (Red).

Komentar