Buka Layanan Kunjungan Idul Fitri 1444H, Lapas Banjarbaru Lakukan Sosialisasi Kepada WBP Dan Masyarakat

Nasional116 Dilihat

Markaberita.id – Banjarbaru, – Lapas Kelas IIB Banjarbaru melakukan sosialisasi terkait layanan kunjungan tatap muka Hari Raya Idul Fitri 1444H kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan masyarakat. Kegiatan sosialisasi digelar di dua tempat, yaitu lapangan olahraga dan ruang tunggu pendaftaran, pada Rabu (19/4/2023).

Kegiatan dipimpin langsung oleh Kepala Seksi Binadik sekaligus Pelaksana Tugas (plt) Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP), Septyawan Kuspriyo bersama dengan Kepala Seksi Administrasi Kamtib, Sabar Anju Padang, serta Pejabat Struktural lainnya.

 

Plt. KA KPLP, Septyawan menjelaskan bahwa sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan informasi yang akurat kepada warga binaan dan masyarakat mengenai tata cara kunjungan tatap muka yang akan dilaksanakan pada hari kedua dan ketiga Hari Raya Idul Fitri 1444H. “kegiatan sosialisasi ini penting dilakukan untuk meminimalisir terjadinya kesalahpahaman dalam pelaksanaan kunjungan tatap muka edisi lebaran nanti,” ungkapnya.

Baca Juga  Perkara PT Natural Spirit (D’Natural) Diduga Sengaja Diendapkan

 

Septyawan menambahkan bahwa sosialisasi ini merupakan upaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan di Lapas Banjarbaru. “kita ingin memberikan pelayanan terbaik kepada warga binaan dan keluarganya, terutama pada saat Hari Raya Idul Fitri 1444H. Oleh karena itu, perlu memberikan informasi yang jelas dan transparan mengenai tata cara kunjungan tatap muka,” tambahnya.

 

Dalam sosialisasi tersebut, Sabar Anju Padang selaku Kepala Seksi Adminitrasi Kamtib turut memberikan penjelasan mengenai syarat dan ketentuan layanan kunjungan tatap muka lebaran. “seluruh syarat dan ketentuan kunjungan harus dipatuhi oleh warga binaan dan keluarganya demi menjaga keamanan dan kenyamanan selama kunjungan tatap muka Hari Raya Idul Fitri 1444H,” ujarnya.

Baca Juga  Lapas Banjarbaru Gelar Baksos Pemasyarakatan Peduli HPB 59 Bagikan Sembako Ke Rumah Anak Yatim Ar-Rahmah dan Panti Sosial

 

Diharapkan dengan adanya sosialisasi ini, warga binaan dan keluarganya dapat memahami tata cara kunjungan tatap muka dan dapat berlangsung dengan lancar dan aman. Selain itu, sosialisasi ini juga diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Lapas Banjarbaru dalam memberikan pelayanan yang berkualitas.

Komentar