Lapas Narkotika Karang Intan Hadiri Pleno Terbuka Rekapitulasi DPSHP Pemilu 2024 KPU Banjar

Nasional55 Dilihat

BaBanjarbaru, Markaberita.id– Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Karang Intan dukung penuh suksesnya penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 mendatang. Dukungan tersebut diwujudkan dengan hadir pada kegiatan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) tingkat Kabupaten Banjar, yang digelar KPU Banjar di Hotel Novotel Banjarbaru, Jum’at (12/5/2023).

 

“Kegiatan ini lanjutan dari kegiatan yang sebelumnya juga kita ikuti. Komitmen Lapas Narkotika Karang Intan untuk terus mendukung dan siap mensukseskan gelaran Pemilu 2024, khususnya yang berhubungan dengan Warga Binaan dan pemenuhan hak mereka berpartisipasi pada hajat demokrasi untuk menentukan pemimpin masa depan,” ungkap Kepala Seksi Bimbingan Narapidana Rahmat Pijati yang hadir mewakili Kepala Lapas Wahyu Susetyo.

Baca Juga  Mengapa Banyak Industri Asuransi Bangkrut ?

 

Lebih lanjut dirinya menambahkan, data sementara Warga Binaan yang masuk dalam DPSHP KPU Banjar berjumlah 1.399 jiwa dan akan dimutkahirkan kembali pada Juni mendatang untuk daftar pemilih tetap.

 

Sementara itu, Ketua KPU Banjar Muhaimin menegaskan bahwa kegiatan rapat pleno terbuka rekapitulasi dan DPSHP tingkat Kabupaten Banjar ini merupakan tahapan yang harus dilakukan dalam menentukan daftar pemilih yang bisa menyalurkan hak suaranya pada Pemilu 2024 mendatang.

 

“Rapat koordinasi ini diselenggarakan  berdasar Peraturan Komisi Pemilihan Umum nomor 7 Tahun 2023 tentang penyusunan daftar pemilih dalam penyelenggaraan pemilihan umum dan sistem informasi data pemilih. Juga Surat Keputusan Komisi Pemilhan Umum nomor 27 tahun 2023 tentang pedoman teknis penyusunan daftar pemilih dalam negeri pada penyelenggaraan pemilihan umum, sehingga dilaksanakan rapat pleno terbuka rekapitulasi dan DPSHP tingkat Kabupaten Banjar untuk Pemilu 2024 mendatang,” ujarnya.

Baca Juga  Jaga Kondusifitas, Lapas Narkotika Karang Intan Langsungkan Penggeledahan Hunian

 

Hadir dalam acara tersebut Ketua beserta Anggota KPU, Forkopimda Banjar, Dinas/Instansi terkait dan Bawaslu Banjar, serta partai politik se-Kabupaten Banjar.

Komentar