Lapas Narkotika Karang Intan Gelar Pembukaan Pekan Olahraga HDKD Ke-78

Daerah85 Dilihat

Karang Intan, Markaberita.id – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Karang Intan, menggelar pembukaan pekan olahraga antar Petugas dan Warga Binaan, dalam rangka semarakkan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Ke-78 “Semakin Berkualitas untuk Indonesia Maju Tahun 2023” di Lapangan Upacara Dalam, Selasa (11/7/2023).

 

“Kesempatan yang baik ini saya meminta kepada seluruh peserta, baik itu Petugas maupun Warga Binaan agar dapat mengikuti kegiatan dengan baik dan senantiasa menjaga ketertiban, bersemangat dan menjaga sportivitas dalam bertanding,” ujar Kepala Lapas Wahyu Susetyo awali sambutan selaku pembina apel.

 

Lebih lanjut orang nomor satu di Lapas Narkotika Karang Intan ini melanjutkan, nantinya akan digelar berbagai pertandingan yang bisa diikuti Warga Binaan. Pertandingan tersebut diantaranya permainan tradisional balogo, balap karung, lomba balap bakiak, pertandingan tenis meja, pertandingan bola voly dan bulutangkis.

 

“Saya minta kepada Warga Binaan untuk ikut, menang kalah bukan persoalan yang penting bisa sama-sama sehat, ketika badan sehat maka mampu mengikuti pembinaan dengan baik. Boleh memberikan dukungan terhadap blok masing-masing, tapi sekali lagi harus tertib dan bersama-sama menjaga kondusifitas lingkungan Lapas,” tambahnya.

 

Salah seorang petugas membacakan janji wasit yang nantinya akan memimpin pertandingan. Adapun janji wasit tersebut berbunyi akan memimpin bertandingan dengan penuh rasa tanggung jawab, adil dan bertindak netral serta tidak memihak kepada siapapun. Wasit juga akan menjunjung tinggi semangat sportivitas persatuan dan persaudaraan serta akan membuat keputusan secara obyektif dan professional.

 

Perwakilan Warga Binaan juga membacakan janji atlit yang diikuti serentak oleh Warga Binaan peserta apel, yakni akan bertanding dengan sikap sportivitas yang tinggi, berjiwa ksatria dan menjunjung tinggi kebesaran olahraga. Mematuhi segala peraturan yang telah dan akan diterapkan oleh panitia dan wasit, akan menerima semua keputusan panitia dan wasit dengan kebesaran jiwa seorang atlet serta lebih mengutamakan semangat persatuan dan persahabatan.

 

Pada kesempatan tersebut, Kepala Lapas Wahyu Susetyo serahkan simbolis perlengkapan olahraga kepada perwakilan Warga Binaan yang ditunjuk, dilanjut dengan pelepasan balon ke udara sebagai tanda pekan olahraga dalam rangka HDKD ke-78 di Lapas Narkotika Karang Intan telah dimulai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *