Warga Binaan Lapas Narkotika Karang Intan Intens Belajar Baca Tulis Al-Quran

Daerah, TNI -POLRI111 Dilihat

Karang Intan, Markaberita.id –Warga Binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Karang Intan, intens ikuti pembinaan kerohanian tadarus dan belajar baca tulis Al-Quran dengan bimbingan Petugas maupun sesama Warga Binaan di Masjid At-Taubah Lapas, Senin (08/5/2023).

 

“Kita memberi akses seluas-luasnya bagi setiap Warga Binaan yang ingin lancar dalam bacaan Al-Quran, kita persilakan mengikuti pembinaan kerohanian yang dipusatkan di Masjid dengan bimbingan dari Petugas maupun dari sesama mereka yang lebih bisa dalam hal bacaan,” terang Kepala Lapas Wahyu Susetyo.

 

Lebih lanjut dirinya menambahkan, pembinaan kerohanian menjadi salah satu kegiatan rutin yang diselenggarakan Lapas untuk mengisi waktu mereka dengan kegiatan positif sembari beribadah. Jajarannya juga melaksanakan fungsi Pemasyarakatan yang salah satunya melaksanakan pembinaan kerohanian sebagai bekal saat mereka bebas nanti.

 

Duduk mengitari meja yang di depannya terdapat Al-Quran dibaca secara bergantian. Ketika seorang dari mereka membaca, maka yang lain menjadi pendengar yang siap membenarkan bila ada bacaan yang keliru.

 

Selepas kegiatan tadarus, Warga Binaan yang pandai membaca Al-Qur’an mengajarkan kepada rekan sesamanya yang masih belum terlalu lancar dalam membaca Al-Quran.

 

“Kegiatan yang diselenggarakan Lapas Narkotika Karang Intan ini sangat bagus, jadi saya bisa menambah ilmu tentang baca tulis Al-Quran, sehingga bisa merubah diri menjadi lebih baik lagi untuk saat ini dan ke depannya,” ungkap salah seorang Warga Binaan yang mengikuti kegiatan Hairunsyah.

Posting Terkait

Komentar