Warga Binaan Lapas Narkotika Karang Intan Optimalisasi Perawatan Kacang Panjang

Daerah76 Dilihat

Karang Intan, Markaberita.id – Warga Binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Karang Intan, optimalkan perawatan tanaman kacang panjang pada lahan perkebunan yang dimiliki. Hal ini dilakukan agar tanaman perdu semusim yang menjalar tersebut tumbuh subur dan menghasilkan, Jum’at (19/5/2023).

 

“Kegiatan pagi ini ada pembersihan gulma yang ada di sekitar tanaman kacang, juga dilakukan pemupukan dan penyiraman,” ungkap Petugas Subseksi Bimbingan Kerja dan Pengelolaan Hasil Kerja Muhammad Noor di lahan perkebunan.

 

Lebih lanjut dirinya menambahkan, kegiatan yang melibatkan 20 Warga Binaan tersebut dilakukan untuk mengoptimalkan perawatan tanaman kacang panjang, dan penyerapan nutrisi yang dibutuhkan bagi tanaman untuk tumbuh dan berkembang sehingga lebih menghasilkan.

Baca Juga  Upaya Pencegahan Tindak Kriminal Dan Ganguan Kamtibmas Polres PALI Gelar Razia Terpadu KRYD

 

Kepala Lapas Narkotika Karang Intan Wahyu Susetyo dalam keterangannya mengungkapkan, pembinaan kemandirian merupakan kegiatan positif yang diprogramkan Lapas untuk membekali Warga Binaan aktivitas positif yang diharapkan berdampak bagi kehidupan mereka kelak.

 

“Pembinaan kemandirian perkebunan salah satu program yang memang kita siapkan untuk Warga Binaan miliki nilai diri yang lebih positif, nilai-nilai tersebut diharapkan berguna untuk mereka menjalani kehidupan setelah selesai menjalani pembinaan di Lapas,” ujarnya.

 

Warga Binaan juga melakukan pemasangan turus untuk merambatkan tanaman agar produksi polongnya semakin banyak. Tidak hanya tanaman kacang panjang, Warga Binaan Lapas Narkotika Karang Intan juga menanam berbagai sayuran pada area perkebunan, diantaranya tanaman kangkung, sawi, terong dan lainnya pada lahan perkebunan yang dimiliki Lapas.

Komentar