PTP Kanwil Kemenkumham Kalsel Berlaga di “Dharma Karyadhika Open” HDKD Ke-78

Nasional87 Dilihat

Jakarta, Markaberita.id – Persatuan Tenis Pengayoman Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Kalimantan Selatan, berlaga pada turnamen tenis lapangan Dharma karyadhika Open dalam rangka semarakkan hari lahir Kemenkumham – Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke-78 “Semakin Berkualitas Untuk Indonesia Maju”, 20-22 Juli 2023 di Jakarta dan Jawa Barat.

Wakil Menteri Hukum dan HAM Edward Omar Sharif Hiariej, membuka langsung turnamen tenis lapangan yang menghadirkan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kemenkumham dari seluruh Indonesia tersebut. Dirinya menyampaikan bahwa olahraga sebagai ajang pengesahan bakat bagian dalam menciptakan ASN Kemenkumham yang sehat.

“Seorang olahragawan dituntut untuk menang secara jantan dan kalah secara terpuji, seorang olahragawan disebut pahlawan karena berhasil membawa harum nama timnya, selain itu olahraga merupakan arena pengesahan bakat-bakat muda dan menjadi ajang penyaluran kreativitas sekaligus mengarahkan semangat jiwa muda untuk bangkit berolahraga mewujudkan ASN Kemenkumham yang sehat,” ujarnya saat beri sambutan pembuka, Kamis (20/7/2023).

Baca Juga  LQ Indonesia Lawfirm Sebut Jaksa Yang Di OTT KPK Sebagai Bukti Kejaksaan Sarang Mafia

Lebih lanjut dirinya berharap melalui turnamen tenis lapangan ini dapat meningkatkan dan menumbuhkan semangat kekeluargaan dan sikap sportifitas antar sesama ASN Kemenkumham. Dengan olahraga tenis lapangan dapat menjaga kondisi kesehatan fisik sehingga tercipta ASN Kemenkumham yang sehat baik jasmani maupun rohani.

Dharma Karyadhika Open HDKD ke-78 akan berlangsung di tiga tempat yakni Lapangan Tenis Elite Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Lapangan Tenis BPSDM Hukum dan HAM, Jl. Raya Gandul, Cinere, Depok, Jawa Barat dan Lapangan Tenis Komplek Pengayoman Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Turnamen mepertandingkan dua katagori yakni perorangan katagori sinergi diikuti 32 pasangan dan katagori kelompok beregu diikuti 30 kontingen terdiri dari satu tim unit utama dan 29 kantor wilayah, dengan jumlah keseluruhan peserta 180 atlet dan 30 official.

Baca Juga  BUKAN HANYA OKNUM APARAT PENEGAK HUKUM, KIPRAH LQ INDONESIA LAWFIRM DITAKUTI MUSUHNYA

Kepala Lapas Narkotika Karang Intan Wahyu Susetyo selaku Koordinator PTP Kanwil Kemenkumham Kalsel saat dihubungi melalui pesan WhatsApp mengaku optimis, dan tim akan tampil maksimal dalam mengikuti pertandingan yang dikompetisikan.

“Kita optimis dan akan tampil all out untuk memberikan yang terbaik untuk tim PTP Kanwil Kemenkumham Kalsel. Mohon doanya agar apa yang diupayakan sesuai dengan hasil yang diharapkan,” pungkasnya singkat.

Adapun tim PTP Kanwil Kemenkumham Kalsel yang turun pada Dharma Karyadhika Open HDKD ke-78 yakni Kepala Divisi Pemasyarakatan Sri Yuwono selaku Official tim, dengan anggota tim Kepala Lapas Narkotika Karang Intan Wahyu Susetyo, Kepala Lapas Banjarbaru Amico Balalembang, Kepala Rutan Marabahan Herry Muhammad Ramdan, Kepala Seksi Administrasi Keamanan dan Tata Tertib Lapas Narkotika Karang Intan Fahrurazi, Kasubsi Registrasi dan Bimbingan Kemasyarakatan Lapas Amuntai Iwan Nasution, Kasubsi Penilaian dan Pengklasifikasian LPKA Martapura Ideham Fathani, dan Pengadministrasi Umum Bapas Banjarmasin Abdi Dharma.

Komentar