Terkait Polusi Udara Akut Yang Terjadi KNPI DKI Jakarta Menegaskan Perlu Adanya Sinergitas Bersama

Kesehatan236 Dilihat

Polusi udara

Jarak Pandang Berkabut

 

Jakarta, Matkaberita.id

Beberapa minggu terakhir ini kondisi kualitas Udara di jabodetabek memburuk. hal seperti ini perlu ada penanganan serius karena kualitas udara sudah masuk kategori tidak sehat menurut data IQAir.

selain mengganggu kesehatan fisik ataupun jiwa, polusi udara yang terjadi juga bisa mengancam keselematan jiwa terutama bagi anak anak yang merupakan penerus bangsa ini.

KNPI DKI Jakarta ikut menanggapi “ Bahwa permasalahan polusi yang terjadi akhir akhir ini adalah permasalahan bersama. perlu adanya tindakan tindakan terhadap oknum perusahaan-perusahaan yang nakal dalam membuang emisi yang tidak sesuai standar ambang batas WHO.

Pabrik yang menghasilkan asap akan memproduksi polutan seperti nitrogen oksida, sulfur dioksida, dan hidrokarbon. Bahan kimia ini bereaksi dengan sinar matahari untuk menghasilkan kabut asap, kabut tebal atau kabut polusi udara. Kabut asap begitu tebal seperti dapat mengakibatkan orang jarang bisa melihat matahari.

Baca Juga  Lagi Lagi TPS Liar Menjamur Sepanjang Jalan CBL

Nampak twrlihat Kabut asap bisa berwarna coklat atau biru keabu-abuan, tergantung polutan yang ada di dalamnya.

Untuk itu ada hal yang harus segera dirancang seperti sistem peringatan dini, jika kualitas udara tercemar.

Wakil ketua KNPI DKI Jakarta Bidang Lingkungan Hidup Anak Agung Gde Arya menandaskan saran dan masukan kepada pihak2 terkait Solusi yang perlu di rubah di antaranya pembakaran memakai batubara di kurangi , menghemat  Bahan bakar Kendaraan bermotor dari oktan menjadi Listrik serta pembatasan Pemnggunaan Kendaraan Transportasi Pribadi untuk di kaji lebih jauh antara Pemprov dan kepolisian Daerah sehingga akan menurunkan polusi Udara ujar nya . (Red)

 

Komentar