Kecamatan Sukakarya, Gelar Musrenbang Tahun 2024 Usulan Tahun 2025

Daerah63 Dilihat

Bekasi-Jabar || Markaberita.id

Pemerintah Kecamatan Sukakarya Kabupaten Bekasi Mengadakan Musyarawah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan Sukakarya pada Kamis, (25/01/2024) bertempat di Plaza Sukakarya.

Dalam kesempatan tersebut, Camat Sukakarya H. Hanip, S.Sos.,MM mengatakan kegiatan Musyarawah Rencana Pembangunan ini, merupakan lanjutan dari musyawarah rencana pembangunan desa yang telah dilaksanakan beberapa waktu yang lalu.
“Hari ini kita mengadakan Musrenbang Tingkat Kecamatan Sukakarya tahun 2024 untuk Kegiatan pembangunan tahun 2025,”ucap H. Hanip kepada Tim Media disela-sela kegiatan.

Usulan gedung pertemuan, lanjut H. Hanif merupakan usulan yang memang sangat prioritas, sehingga berharap usulan tersebut dapat diakomodir oleh dinas terkait.
“Gedung pertemuan merupakan usulan prioritas selain usulan yang lain, sehingga perlu diakomodir dan direalisasikan oleh Dinas terkait,”beber Mantan Camat Pebayuran ini.

Dikatakannya, sebelum Musrenbang kecamatan digelar, terlebih setiap desa mengusulkan kegiatannya melalui Musrenbang Desa.
“Alhamdulillah, setelah melalui proses dan jadwal dari Kabupaten Bekasi Musrenbang Tingkat Kecamatan dapat dilaksanakan,”tuturnya.

Selain itu, H. Hanip juga menyampaikan kondisi wilayah kecamatan Sukakarya yang terdiri dari 7 desa dengan jumlah RW ada 42 dan jumlah RT. ada 107 serta jumlah penduduk 56.924 jiwa, laki-laki 28.864 jiwa dan 28.057 jiwa.
“Kecamatan Sukakarya merupakan kecamatan pemekaran dari kecamatan Sukatani,”tuturnya.

Ucapan terima kasih juga disampaikan camat Sukakarya H. Hanip kepada Bupati Bekasi yang diwakili Tim Monitoring Kabupaten Bekasi, Anggota DPRD Kabupaten Bekasi H. Uryan Riana, ST.,SH.,M.H, Kapolsek Sukatani Kompol. Eva Sudiono Putro, Koramil Sukatani, Unsur Muspika, Kepala Desa serta tamu undangan.

Dirinya berharap, Seluruh usulan yang menjadi prioritas, dapat direalisasikan ditahun berikutnya.
“Semoga seluruh usulan prioritas, dapat direalisasikan melalui dinas terkait,”tutupnya.

(***)

Komentar