Diduga Proyek Siluman, Pembangunan RKB SMPN 1 Jarai tanpa Papan Kegiatan Wakil Kepala Sekolah Prank Wartawan, Ada Apa?

Diduga Proyek Siluman, Pembangunan RKB SMPN 1 Jarai tanpa Papan Kegiatan Wakil Kepala Sekolah Prank Wartawan, Ada Apa?


Lahat, markaberita.id – Pembangunan gedung sekolah dan ruang kelas baru, di SMPN 1 Jarai kecamatan jarai kabupaten lahat sumatera selatan menjadi sorotan banyak pihak.

Pasalnya, kegiatan pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB) tersebut tanpa ada papan nama proyek, sehingga banyak pihak yang mempertanyakan.

Diketahui, kegiatan pembangunan Ruang Kelas Baru di SMPN 1 Jarai sudah berjalan selama 15 hari, pada kenyataanya tidak terpasang papan kegiatan mengenai pembangunan yang direalisasikan.

Saat dikonfirmasi awak media, pihak sekolah yang diwakili oleh wakil kepala sekolah dalam keterangannya mengatakan papan kegiatan sudah terpasang dekat bangunan proyek.

Baca Juga  Jalin Silaturahmi,Polsek Penukal Abab Gelar Jum'at Curhat di Desa Babat

“Papan kegiatan pembangunan proyeknya ada dan terpasang dekat dengan bangunannya,” kata wakil kepala sekolah Sabtu (14/09/2024) saat dikonfirmasi awak media.

Atas keterangannya kembali awak media mengkroscek dan memeriksa ulang ke lokasi namun tidak didapati papan kegiatannya karena memang tidak ada.

Sontak saja awak media merasa sangat kecewa atas keterangan wakil kepala sekolah yang tidak sesuai dengan fakta sebenarnya, alih-alih diduga hanya untuk membela kepenntingan pemborongan dan pribadi sehingga tidak menjalankan SOP dari kegiatan pembangunan.

Dari temuan kegiatan pembangunan ini, awak media akan menindaklanjutinya kepada dinas terkait agar diberikan sangsi dan penindakan kepada oknum-oknum yang secara sengaja tidak memenuhi aturan dalam menjalankan proyek dari sumber anggaran keuangan negara. Juga kepada oknum Pegawai  yang mencoba membodohi tugas kejurnalistikan serta kontrol sosial.**(HR/S). 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *