Perjuangakan Hak Pengusaha Lokal PORKOPUM Kabupaten Bekasi Demo PT Hankook

Daerah88 Dilihat

 

 

KABUPATEN BEKASI- Perkumpulan Ormas Peduli UMKM (PORKOPUM) Kabupaten Bekasi yang terdiri dari Ormas Pemuda Pancasila, GMPI dan Cakra Bekasi gelar aksi damai didepan PT Hankook Tire Indonesia, Jl. Kenari, Kawasan Delta Silicon 2, Kecamatan Cikarang Selatan, Kamis (6/10/2022).

Sekretaris Koti Mahatidana MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Bekasi Moral mengatakan, aksi damai ini merupakan aksi atas nama warga masyarakat Kabupaten Bekasi, yang meminta hak nya agar bisa berkerjasama dengan pengusaha lokal bukan dengan asing.

“Kami mengatasnamakan warga Kabupaten Bekasi menurut PT. Hankook untuk bisa berkerjasama dengan pengusaha-pengusaha lokal, jangan berkerjasama dengan pengusaha asing karena itu sudah diatur dalam Undang-undang ketenagakerjaan,” tegas Moral.

Baca Juga  Petani Kopi Wanoja Jabar Ekspor  7 Ton Kopi Arabika ke Arab Saudi

Moral yang juga Ketua Koordinator Aksi dari Pemuda Pancasila menjelaskan, jumlah massa yang ikut dalam aksi damai ini sesuai yang dilaporkan ke Pihak Kepolisian, Polres Metro Bekasi sebanyak 3333 orang. Untuk Pemuda Pancasila sendiri sebanyak kurang lebih 2000 kader.

“Kita menyampaikan aksi ke Polres Metro Bekasi sebanyak 3333 massa, yang dari Pemuda Pancasila sendiri ada sekitar 2000 sisanya dari GMPI dan Cakra Bekasi,” terang dia.

“Sesuai instruksi dan himbauan dari orang tua kami yaitu Ketua MPC PP Kabupaten Bekasi H. Apuk Idris, aksi ini harus benar-benar damai dan kita juga sangat menghargai aparat-aparat yang bertugas untuk menjaga keamanan agar tetap kondusif, tinggal niat baik dari PT. Hankook nya saja,” sambungnya.

Baca Juga  Camat Sukatani Agus Dahlan MM,Adakan Kunjungan Kerja Ke Desa Banjarsari

Moral mengaku, bahwa aksi ini akan turun sampai aspirasi bisa di terima pihak PT Hankook, sampai kapan pun, karena aksi ini bukan pasukan yang dibayar. Aksi ini murni hanya menyampaikan dan menuntut hak sebagai warga Kabupaten Bekasi.

“Pesan saya sebagai Ketua koordinator aksi di lapangan untuk Pemuda Pancasila menghimbau kepada para kader Pemuda Pancasila dan lainnya yang turun dalam aksi menuntut hak Masyarakat Kabupaten Bekasi, jangan membuat aksi anarkistis atau hal-hal yang tidak diinginkan dan merugikan lingkungan lokasi sekitar,” tandasnya.

Komentar