Lapas Banjarbaru Ikuti Upacara Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-59 dan Halalbihalal Idul Fitri 1444H

Daerah98 Dilihat

Banjarbaru, Markaberita.id – Lapas Kelas IIB Banjarbaru mengikuti Upacara Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-59 yang dirangkaikan dengan Halalbihalal Idul Fitri 1444 H secara virtual di Aula Lapas Banjarbaru, Selasa (2/5/2023). Kegiatan yang terpusat di Graha Pengayoman ini turut diikuti oleh seluruh Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan se-Indonesia.

Kegiatan upacara dipimpin langsung oleh Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, Yasonna H. Laoly yang bertindak sebagai Inspektur Upacara. Sebelum upacara dimulai, Direktur Jenderal Pemasyarakatan, Reynhard SP Silitonga membacakan Sejarah singkat Pemasyarakatan.

Dalam amanatnya, Yasonna H. Laoly mengajak seluruh jajaran Pemasyarakatan untuk melakukan instropeksi diri dan segera bergerak melakukan pembenahan.

“Untuk memulai langkah-langkah perbaikan tersebut, kita perlu sebuah kata kunci, yaitu komitmen, yang akan menjadi pondasi kita, benteng kita, dalam mengaplikasikan niat baik kita untuk melakukan pembenahan diri,” tegas Yasonna.

Baca Juga  Biaya Rekreasi Wisata Tour Ke Jogja Mahal di SMAN 1 Sukatani sangat memberatkan wali murid

Yasonna juga berpesan kepada seluruh pegawai untuk segera fokus bekerja, memperkuat sinergi dan kolaborasi, serta meningkatkan kedisiplinan.

“Sebagai abdi negara, kita harus memiliki sikap disiplin tinggi sehingga optimal dalam melaksanakan tugas dan memberikan pelayanan kepada masyarakat. Akhir kata, Dirgahayu Pemasyarakatan! Selamat Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-59. Tetaplah menjadi Aparatur Sipil Negara yang tulus dan ikhlas mengabdi kepada bangsa dan negara,” pungkasnya

Pada kesempatan yang sama, Kalapas Kelas IIB Banjarbarbaru, Amico Balalembang mengungkapkan bahwa jajaran Lapas Banjarbaru akan terus berkomitmen mewujudkan Pemasyarakatan yang semakin PASTI dan berAKHLAK.

“pada momentum HBP ke-59 ini, saya harap kita dapat menjaga Integritas kita sebagai Petugas Pemasyarakatan dan terus bersemangat dalam membina Warga Binaan menjadi pribadi yang lebih baik dan memberikan pelayanan prima yang maksimal kepada masyarakat,” ungkapnya.

Komentar