Lapas Narkotika Karang Intan Pastikan Seluruh Petugas Bebas Dari Narkoba

Daerah77 Dilihat

Karang Intan, – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Karang Intan laksanakan pemeriksaan pupil mata bagi seluruh petugas saat berlangsungnya apel pagi rutin. Hal tersebut dilakukan dalam rangka deteksi dini seluruh petugas bebas dari penyalahgunaan narkoba, Rabu (10/5/2023).

Kegiatan dipimpin langsung oleh Kepala Lapas Wahyu Susetyo, yang menyatakan kegiatan tersebut bentuk tindaklanjut arahan Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM Komjen Pol. Andap Budhi Revianto, melalui pesan WhatsApp beberapa waktu lalu perihal adanya pegawai Kementerian yang menyalahgunakan narkoba.

 

“Mari kita sama-sama saling menjaga diri, jangan ada penghianat di antara kita dengan memasukan barang-barang yang dilarang ke dalam Lapas. Ingat, kalian ini sampai pensiun akan terus digoda dengan narkoba, kuatkan mental untuk tidak pernah tergoda dengan rayuan dan bualan Warga Binaan,” ucapnya saat beri sambutan.

Baca Juga  Lapas Narkotika Karang Intan Gelar Pembukaan Pekan Olahraga HDKD Ke-78

 

Dirinya meminta petugas kesehatan Poliklinik Lapas untuk melakukan pemeriksaan pupil mata kepada seluruh petugas. Petugas yang terindikasi terpengaruh narkoba akan mengikuti pemeriksaan urin yang dilakukan langsung selepas pelaksanaan apel.

Petugas Poliklinik Lapas Anjar Ani selepas lakukan pemeriksaan urin mengungkapkan, seluruh petugas yang urinnya diperiksa dinyatakan negative dari penggunaan narkoba.

 

“Ada 10 petugas yang dilakukan pemeriksaan urin dan didapati keseluruhan negative,” ujarnya singkat.

 

Lapas Narkotika Karang Intan berkomitmen penuh melaksanakan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), salah satunya dengan kegiatan yang baru saja dilangsungkan.

 

Berdasarkan pemeriksaan pupil mata dan urin dinyatakan tidak ada petugas yang terindikasi menyalahgunakan narkoba.

Komentar