Pameran UMKM EXPO 2023 Kabupaten Bekasi, Kadis KopUKM Bela UMKM dengan Beli Produk

Daerah96 Dilihat

Markaberita.id

Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui Dinas Koperasi dan UKM, menggelar UMKM Expo Kabupaten Bekasi tahun 2023, di Living Plaza, Jababeka, Cikarang Utara, pada Kamis, (07/12/2023).

Acara ini dibuka secara resmi oleh Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan bersama Ketua TP PKK Ria Sabaria beserta unsur Forkopimda.

Acara ini memamerkan produk UMKM lokal dari 23 kecamatan se-Kabupaten Bekasi baik startup maupun yang telah memasuki pasar internasional.

Ida Farida kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Memengah Kabupaten Bekasi wawancara singkatnya dengan awak media mengatakan, bahwa kegiatan Pameran UMKM Expo Kabupaten Bekasi 2023 tersebut merupakan apresiasi bagi para pelaku UMKM atau bisa disebut pahlawan UMKM,

Baca Juga  Bey Machmudin Tinjau Gerakan Pasar Murah di Majalengka

“Menurut bukan hanya sekedar memperkenalkan produk, tapi bagaimana masyarakat juga bisa dengam mudah mengakses produk- produk UMKM di Kabupaten Bekasi termasuk makanan – makanan khas Bekasi yang diiringi juga dengan event- event lomba seperti hari ini ada fashion show,dengan kreativitas membuat disain dari batik Bekasi, ujarnya, Sabtu (09/12/2023)

“Jadi intinya UMKM Kabupaten Bekasi bukan saja diskala regional tapi ingin juga diskala nasional bahkan internasional, boleh dilihat ada juga satu stand yang memang sudah naik kelas mereka sudah khusus kepangsa ekspor.

“Ada juga yang masih pemula dan ada juga yang mukai naik kelas.
Semuanya kita bina dan saya harapkan kehadiran dievent ini bukan hanya melihat tapi juga bagaima bela, kalau bela UMKM berarti beli produk UMKM,imbuhnya.

Baca Juga  Wakil Kepala Intelijen Investigasi Negara D.Silalahi Do'akan Pimred Jabar Express yang Sedang Sakit

Ida juga berharap kepada kepala perangkat daerah Camat, kepala desa, Lurah agar membawa serta anakbuanhnya ke Pameran UMKM yang berlangsung selama 4 hari dari tanggal 7 – 10 Desember 2023,

“Kecamatan Desa dan Kelurahan dapat menginformasikan pameran UMKMi kepada masyarakat untuk sama- sama meramaikan gelar produk UMKM Kabupaten Bekasi, pungkasnya.

Komentar