Jaga Situasi Keamanan yang Kondusif Jelang Pilkada PALI,Polsek Penukal Abab Gelar Giat Jum’at Curhat di Desa Spantan Jaya

PALI SUMSEL,Markaberita.id–Dalam upaya mendekatkan diri kepada masyarakat dan menjaga situasi keamanan yang kondusif menjelang Pilkada PALI, Kapolsek Penukal Abab, AKP Darmawansyah, S.H., M.H., bersama anggota Bhabinkamtibmas, menggelar kegiatan Jum’at Curhat di Desa Spantan Jaya, Kecamatan Penukal, Kabupaten PALI. Pada (19/07/2024).

 

Kegiatan ini dimulai dengan sambang dan silaturahmi, di mana AKP Darmawansyah bersama timnya mendengarkan berbagai keluhan dan masukan dari masyarakat.

 

Hal ini merupakan bagian dari upaya Polsek Penukal Abab untuk lebih memahami kondisi dan kebutuhan warga di wilayah tersebut.

 

Dalam sesi dialog, Kapolsek menyampaikan beberapa himbauan penting terkait keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

 

Salah satu topik utama yang dibahas adalah larangan penggunaan hiburan organ tunggal (OT) dengan musik remix yang sering kali mengganggu ketenangan lingkungan.

Baca Juga  Lakukan ‘Coolling System’ di Kawasan Wisata, Personel Ditpam Obvit Polda Sumsel Gelar Patroli Bersepeda

 

Selain itu, ia juga mengingatkan warga akan bahaya kebakaran hutan dan lahan (Karhutlah) serta pentingnya kewaspadaan terhadap bencana alam lainnya.

 

AKP Darmawansyah menekankan pentingnya menjaga situasi Kamtibmas menjelang Pilkada PALI agar tetap kondusif dan bebas dari konflik sosial.

 

“Kami berharap masyarakat dapat bekerja sama dengan kami untuk menciptakan lingkungan yang aman dan damai, terutama menjelang pemilihan kepala daerah,” ujar Kapolsek.

 

Kegiatan ini dihadiri oleh Kanit Binmas Aiptu Zeni Irwanto, Bhabinkamtibmas Bripka Sucipto, Bhabinkamtibmas Briptu Yayan P., dan Baintelkam Brigpol Septian.

 

Kehadiran mereka menunjukkan komitmen Polsek Penukal Abab dalam mendukung terciptanya suasana yang kondusif di tengah masyarakat.

Baca Juga  FORUM KOLABORASI PENDAPATAN Momentum Perkuat Kerja Kolektif Tingkatkan Pendapatan Daerah Jawa Barat

 

Dengan adanya kegiatan Jum’at Curhat ini, diharapkan hubungan antara polisi dan masyarakat semakin erat, serta mampu menciptakan lingkungan yang lebih aman dan nyaman bagi seluruh warga.(Hr/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *