Panwaslu Sukakarya, Gelar Sosialisasi Pilkada Tahun 2024

Bekasi-Jabar || Markaberita.id

Dalam rangka mensukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur dan Wakil Gubernur dan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024, Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Sukakarya Mengadakan Sosialisasi kepada masyarakat pada Minggu,(21/07/2024) bertempat diaula Kecamatan Sukakarya. Hadir dalam acara tersebut, Ketua Panwaslu Sukakarya M. Ali Hilmi, S.Hum, Bawaslu Kabupaten Bekasi Yani Susanti, Komisioner KPUD Kabupaten Bekasi M. Iqbal, Camat Sukakarya Diwakili Kasubag Umpeg Ukar Rosidin, S.AP, Kapolsek Sukatani Diwakili Kanit Binmas Ipda. Hendar, Danramil Sukatani Diwakili Aariadi, Ketua PPK Ali Sibro Malisy, S.Sy, Komisioner Panwascam, Staff Komisioner serta para tokoh masyarakat kecamatan Sukakarya.

Dalam kesempatan tersebut, Camat Sukakarya Yang Diwakili Kasubag Umpeg Ukar Rosidin, S.AP mengatakan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur dan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024 sudah semakin dekat, oleh karena itu mensukseskannya adalah tugas kita bersama baik unsur muspika maupun warga masyarakat.
“Sinergitas dalam pengawasan, baik unsur muspika, penyelenggara pemilu dan masyarakat harus terjalin dengan baik,”ucap Ukar Rosidin saat sambutan pada Minggu,(21/07/2024).

Dikatakannya, sinergitas dan keikutsertaan masyarakat dalam pengawasan Pilkada, merupakan bukti bahwa masyarakat peduli terhadap kesuksesan pilkada yang akan digelar November mendatang.
“Mari kita sukseskan pilkada tahun 2024 dengan mendatangi TPS masing masing, agar pilkada berjalan lancar, aman dan kondusif,”tuturnya.

Ditempat yang sama, Ketua Panwascam Sukakarya M. Ali Hilmi mengucapkan terima kasih atas kehadiran para peserta dalam rangka sosialisasi pilkada tahun 2024, semoga pilkada dapat berjalan baik dan lancar sesuai aturan dan undang undang.
“Bersama Rakyat Awasi Pemilu, Bersama Bawaslu Tegakan Keadilan Pemilu,”ujarnya dengan penuh semangat.

Dalam rangka mensukseskan pilkada tahun 2024, lanjut M. Ali Hilmi dibutuhkan kerjasama dan dukungan dari seluruh masyarakat, agar pilkada dapat berjalan dengan baik dan lancar.
“Saat ini sedang tahapan pencoklitan, sehingga jika ada warga yang belum terdata silahkan datang ke desa untuk mendaftar,”beber pria berkacamata ini.

Dari hasil pencoklitan, sambung ketua Panwascam Sukakarya nantinya akan menjadi Daftar Pemilih Sementara (DPS), Jadi yang belum terdaftar masih bisa untuk didaftarkan.
“Mari kita bersama awasi Pilkada Serentak tahun 2024, agar berjalan baik, aman, lancar dan kondusif,”tutupnya.

(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *