Grafik Ethereum yang Terus Turun, Apakah Aman hingga Akhir 2024?

Beberapa hari terakhir ini, grafik Ethereum sedang mengalami tren turun. Harga ETH bahkan masih di bawah $3.000 yang membuat banyak pengamat memperkirakan koin terbesar kedua ini sulit keluar dari angka tersebut.

Lantas, apa faktor dari penurunan harga ETH akhir-akhir dan bagaimana kondisi ETH hingga akhir 2024 nanti?

Artikel ini akan membahas harga ETH dan prediksi harganya di sepanjang 2024. Simak penjelasannya hingga akhir.

Harga ETH Hari Ini

Sumber: Market Bittime

Hari ini, berdasarkan grafik yang diambil dari Bittime di atas, grafik Ethereum masih menunjukkan penurunan. Pada saat artikel ini ditulis pada 28 Agustus, harga ETH/USDT ada di angka $2.691. Harga ini diperoleh setelah ETH alami penurunan sebesar 9,24% dalam 24 jam terakhir.

Baca Juga  Catat dan Personalisasi Notulen Rapat secara Otomatis dengan AI Generatif di MiiTel Meetings

Untuk ETH to IDR sendiri juga alami penurunan, meskipun besaranan sedikit berbeda, yaitu di persentasi 9,60% dengan harga ada di IDR 37.834.

Faktor Penurunan Harga ETH

Dalam ekosistem kripto, jika suatu koin mengalami penurunan harga tidak bisa hanya melihat dari satu faktor. Ada banyak penyebab yang melatarbelakanginya.

Untuk grafik Ethereum yang menurun beberapa hari belakangan ini juga dikarenakan beberapa hal, salah satunya adalah keluarnya penjabaran arus keluar ETF Ethereum Spot. Dikutip dari Bloomber, ETF Ethereum Spot tengah mengalami penurunan modal instritusional sebesar $112 juta.

ETF Spot yang sudah disetujui sejak kurang lebih dua bulan lalu ini memang memiliki pengaruh yang cukup erat dengan kondisi harga ETH. Dikutip dari Technopedia, hingga akhir 2024 harga Ethereum bahkan diprediksi bisa di angka $6.500 sebagai harga maksimumnya.

Baca Juga  AnyChat dari AnyMind Group kini mendukung customer engagement di WhatsApp Meta

Prediksi Harga ETH hingga Akhir 2024

Anda tidak perlu khawatir akan penurunan grafik Ethereum. Hal ini karena sudah menjadi hal biasa untuk suatu token di ekosistem kripto mengalami fluktuasi harga. Dan melihat dari ekosistem serta analisis fundamental Ethereum yang kuat, harga ETH tetap memberikan keyakinan akan kenaikannya hingga akhir 2024.

Dikutip dari Changelly, hingga akhir Agustus, harga ETH kemungkinan akan naik hingga 7,11% sehingga harga akan berada di titik $2.745. Tren kenaikan juga diprediksi akan menghampiri ETH di sepanjang September 2024.

Meskipun kenaikannya fluktuatif cenderung stabil di angka 4,57% hingga 9,91%, ETH diprediksi masih berada di harga di bawah $3.000.

Baca Juga  Peluang Karier Menjanjikan di Dunia Crypto: Apa yang Perlu Anda Tahu?

Untuk tiga bulan terakhir 2024, Changelly memprediksi ETH akan ada di harga maksimal $3.082 dengan kenaikan hingga 18,4% pada Oktober, lalu di November 2024 akan ada di harga maksimum $3.107 setelah mengalami kenaikan hingga 19,3%, dan di akhir 2024 berada di harga $3,123 dengan kenaikan hingga 20%. Berbanding terbalik, Forbes memprediksi Ethereum bisa capai $5.000 di akhir 2024.