Hadiri HUT Pramuka Ke-63,Kapolsek Talang Ubi Sampaiakan Apresiasi Atas Antusiasme Peserta dan Panitia

PALI Sumsel,Markaberita.id–Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Pramuka ke-63, sebuah perhelatan akbar perlombaan Pramuka tingkat SD, SMP, dan SMA se-Kecamatan Talang Ubi digelar dengan penuh semangat.

 

Acara ini berlangsung pada Rabu, 21 Agustus 2024, dimulai sekitar pukul 08.00 WIB, bertempat di halaman SDN 4 Talang Ubi.

 

Kegiatan ini menjadi momen penting bagi generasi muda di wilayah Talang Ubi, dengan kehadiran berbagai pihak yang mendukung suksesnya acara ini.

 

Hadir dalam acara tersebut Kapolsek Talang Ubi, Kompol Rifan Wijaya, S.T., yang memberikan dukungan penuh atas terlaksananya kegiatan ini, Sekretaris Kwarcab PALI Sugianto, Ketua Panitia Pelaksana Taufik Hidayat, S.E., serta para pengurus Kwarcab dan Kwaran dari seluruh Kabupaten PALI.

Baca Juga  Selamat Ultah ke 51 Tahun Untuk Kapolda DIY Irjen.Pol Suwondo Nainggolan

 

Tidak ketinggalan, anggota Koramil 404 Talang Ubi, Sertu Wiyanta, juga turut hadir bersama para pengurus Dewan Kerja Ranting (DKR) Pramuka Talang Ubi.

 

Perlombaan yang diikuti oleh peserta dari seluruh SD, SMP, dan SMA se-Kecamatan Talang Ubi ini terbagi dalam dua tim, putra dan putri.

 

Berbagai cabang lomba dipertandingkan, mulai dari Lomba Ketangkasan Baris-Berbaris (LTBB), Yel-yel, hingga Peonering untuk tingkat SD dan SMP.

 

Sementara untuk tingkat SMA, tambahan cabang lomba Semaphor Dance menjadi daya tarik tersendiri yang menambah semaraknya acara.

 

Kompol Rifan Wijaya dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas antusiasme peserta dan panitia dalam menggelar kegiatan ini.

Baca Juga  Survei IKM - IPK Juni 2023 Lapas Narkotika Karang Intan Gambarkan Hasil Memuaskan

 

“Kegiatan seperti ini tidak hanya mengembangkan minat dan bakat para siswa dalam bidang kepramukaan, tetapi juga memperkuat tali silaturahmi antar peserta dan mengedukasi masyarakat tentang pentingnya gerakan Pramuka,” ujarnya.

 

Acara ini masih berlangsung dengan aman dan terkendali. Semangat kebersamaan yang tercipta di antara para peserta menjadi bukti bahwa Pramuka bukan sekadar kegiatan ekstrakurikuler, melainkan wadah untuk membentuk karakter generasi muda yang tangguh dan berjiwa sosial tinggi.

 

Perlombaan Pramuka yang menjadi agenda tahunan ini diharapkan terus menjadi inspirasi bagi generasi penerus di Talang Ubi untuk terus berprestasi dan menjaga nilai-nilai kebangsaan melalui gerakan Pramuka.(Hr/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *