Cegah Tindak Kriminal,Polsek Penukal Utara Gelar KRYD

PALI Sumsel,Markaberita.id–Untuk memperkuat keamanan wilayah dan mencegah tindak kriminal seperti penyakit masyarakat (Pekat) dan aksi kejahatan 3C (Curat, Curas, Curanmor), Polsek Penukal Utara menggelar Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD) pada Jumat, 11 Oktober 2024.

 

Dipimpin langsung oleh Kapolsek Penukal Utara, IPTU Fredy Franse Triwahyudi, SH, kegiatan ini melibatkan sembilan personel Polsek yang bertugas dalam Tim UKL II.

 

Kegiatan diawali dengan apel persiapan di halaman Mapolsek Penukal Utara pada pukul 20.00 WIB. Usai apel, tim langsung melakukan razia terpadu terhadap kendaraan roda dua (R2) dan roda empat (R4) yang melintas di depan Mapolsek.

 

Langkah ini menjadi bagian penting dalam mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Baca Juga  Ciptakan Lingkungan Yang Aman dan Kondusif,Polsek Penukal Utara Gelar KRYD

 

Salah satu fokus utama dari razia kali ini adalah memberikan imbauan kepada anak-anak muda yang masih berkeliaran tanpa tujuan jelas pada malam hari.

 

“Kami meminta masyarakat, terutama para remaja, untuk segera pulang jika tidak memiliki kepentingan mendesak. Hal ini untuk mencegah mereka menjadi korban tindak kriminal atau terlibat dalam kegiatan yang tidak baik,” tegas IPTU Fredy.

 

Hasil dari razia tersebut, Tim UKL II memberikan teguran kepada 10 pengendara yang tidak mematuhi aturan lalu lintas.

 

Beberapa pengendara motor kedapatan tidak membawa surat kendaraan lengkap dan tidak menggunakan helm. Selain itu, masih ditemukan remaja yang berkumpul di pinggir jalan hingga larut malam sambil bermain ponsel.

Baca Juga  Bhakti Kesehatan Hari Bhayangkara, Polda Sumsel Peduli Personel TNI-Polri Penyandang Disabilitas

 

Dalam upaya menjaga keamanan, Tim UKL II juga memberikan peringatan keras kepada para remaja agar tidak terlibat dalam judi online dan diimbau untuk tidak pulang terlalu larut malam.

 

Meskipun demikian, kegiatan KRYD ini berjalan aman dan kondusif hingga berakhir pada pukul 21.00 WIB.

 

KRYD yang dilakukan Polsek Penukal Utara menjadi bukti nyata bahwa keamanan masyarakat menjadi prioritas utama.

 

Dengan tindakan preventif yang terus dilakukan, diharapkan angka kriminalitas di wilayah ini dapat ditekan, serta masyarakat dapat menjalani aktivitas sehari-hari dengan lebih aman dan nyaman.(Hr/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *