Lapas Narkotika Karang Intan Siap Sukseskan Pemilu 2024

Daerah, TNI -POLRI80 Dilihat

Martapura, Markaberita.id  – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Karang Intan siap sukseskan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 mendatang. Kesiapan tersebut direalisasikan dengan pemenuhi undangan dari Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Banjar, perihal Rapat Koordinasi Tempat Pemilihan Suara (TPS) Lokasi Khusus pada Pemilu 2024 di Media Center Bawaslu Banjar, Senin (29/5/2023).

 

“Kemarin membahas mengenai pembentukan TPS di lokasi khusus dan Lapas Narkotika Karang Intan bagian dari lokasi khusus tersebut. Melihat jumlah Warga Binaan kita yang akan mengikuti Pemilu, rencana akan ada 5 TPS di tempat kita,” terang Kasi Bimbingan Narapidana Rahmat Pijati yang hadir mewakili Lapas Narkotika Karang Intan, Selasa (30/5/2023).

Baca Juga  Polsek Penukal Abab Sukses Laksanakan KRYD Razia Terpadu Dalam Pencegahan Paket 3C Dan Gangguan Kamtibmas

 

Lebih lanjut dirinya menambahkan, data sementara Warga Binaan yang masuk dalam Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan KPU Banjar berjumlah 1.399 jiwa dan akan dimutakhirkan kembali pada Juni mendatang untuk daftar pemilih tetap.

 

Kepala Lapas Narkotika Karang Intan Wahyu Susetyo dalam keterangan terpisah mengungkapkan, suksesnya gelaran Pemilu 2024 merupakan bagian dari target kinerja yang harus dipenuhi berkaitan dengan pemenuhan hak suara bagi Warga Binaan.

 

“Tentu kita akan persiapkan semua dengan sangat baik, agar seluruh Warga Binaan Lapas Narkotika Karang Intan bisa menyalurkan hak suara karena itu merupakan target kinerja yang memang harus kita penuhi bersama,” pungkasnya.

 

Kegiatan tersebut menghadirkan instansi yang direncanakan menjadi lokasi khusus pada gelaran Pemilu 2024. Kabupaten Banjar memiliki beberapa instansi yang akan menjadi lokasi khusus, diantaranya beberapa Lapas, Pondok Pesantren, Perusahaan dan Panti Sosial.

Komentar