Ketum PPDI Harap Implementasikan Hasil Rakernas di Seluruh DPD

Nasional82 Dilihat

SUMATERA BARAT, (MARKABERITA.ID) – Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) yang digelar selama 2 hari di Sumatra Barat pada 27-28 Juli 2023 berlangsung lancar.

Ketua Umum PPDI, Norman Yulian mengatakan, Rakernas tahun 2023 ini menghasilkan beberapa program untuk segera disinkronisasikan oleh masing-masing DPD PPDI. Misalnya, mengenai ketenaga kerjaan, kesehatan, kesejahteraan, dan lainya.

“Program yang digagas dalam Rakernas kiranya bisa segera dilaksakan dengan mengajak peran serta pemerintah daerah, BUMN atau BUMD, dan lembaga swasta. Agar program-program DPD PPDI berjalan. Seperti contohnya di Pemprov Sumbar, Alhamdulillah sudah berjalan. Kemudian, PPDI juga diminta Pemkab Padang Pariaman untuk memberikan masukan bahkan rekomendasi untuk Perda tentang Disabilitas,” katanya usai Rakernas dan menambahkan Rakernas yang akan datang Jawa Barat sebagai rumah.

Baca Juga  Di Duga Adanya Pungli PTSL Desa Karang Rahayu Kecamatan KarangBahagia

Melihat peserta Rakernas PPDI, Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah mengaku bangga bahkan terharu dengan perjuangan para Disabilitas yang hadir di ranah minang itu.

“Kami bangga Sumatera Barat menjadi tuang rumah Rakernas. Saya pun terharu dengan perjuangan saudara-saudara kita dari seluruh Indonesia bisa hadir disini. Untuk itu, saya akan selalu siap membantu saudara-saudara kita ini termasuk mendukung program PPDI. Selama di Sumatera Barat peserta Rakernas bisa menikmati tempat wisata, keindahan di ranah minang ini. Kami sudah jamin semuanya,” ujarnya pria dengan berjanggut putih itu sambil tersenyum.

Dalam helatan Rakernas sejumlah pejabat negara ikut hadir di helatan akbar tersebut diantaranya, Komisioner KPU RI, Kepala Badan Strategi Kebijakan Dalam Negeri (BSKDN) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Yusharto Huntoyungo, Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah, Kepala Dinas Sosial Pemprov Sumbar, Arry Yuswandi, termasuk para kepala daerah di Sumatera Barat, dan pejabat dari Pemprov Sumbar.

Baca Juga  Munawar Fuad Sebut Yenny Wahid Penentu Hasil Pilpres 2024 antara Prabowo dan Ganjar

Ratusan pengurus PPDI yang datang dari Sabang sampai Merauke itupun dijamu Pemprov Sumbar selama helatan berlangsung. Bahkan usai Rakernas, mereka diajak mengunjungi Balairoom Walikota Bukit Tinggi kemudian berwisata ke Gua Jepang dan Jam Gadang. Tak sampai disitu, Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman ditemui langsung Wakil Bupatinya menjamu rombongan PPDI untuk makan malam.

Komentar