Puluhan Anak Kurang Mampu Di Desa Setiajaya Ikuti Khitanan Massal

Daerah, News130 Dilihat

Kab Bekasi II Marka Berita.id.-Sebanyak 20 anak warga di desa Setiajaya dari keluarga kurang mampu mendapatkan pelayanan kesehatan yaitu khitan gratis disertai santunan. Acara dilaksanakan halaman Desa Setiajaya, Kecamatan Cabangbungin, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, pada Minggu (31-Des-2023).

Acara dihadiri oleh Kepala Desa Setiajaya Sarino, BPD , perwakilan Polsek Cabangbungin Iptu Asmo Heri P.SH.MH.,Babinsa Setiajaya, Karang Taruna, aparatur pemerintah desa Setiajaya, tokoh agama, dan tokoh masyarakat.

Kepala Desa Setiajaya, Sarino menyampaikan kegiatan khitanan masal ini diharapkan bisa membantu warga yang kurang mampu dan juga memenuhi hak kesehatan bagi anak. Sekaligus merupakan komitmen Pemerintah Desa Setiajaya.

“Komitmen Pemerintah Desa Setiajaya dan ini merupakan agenda tahunan dilaksanakan. Sekaligus membantu warga kurang mampu, terutama pada upaya peningkatan sektor pelayanan kesehatan warganya, “Kata Kades Setiajaya.

Masih kata Kades Setiajaya Sarino menambahkan, bahwa dirinya banyak berterima kasih kepada masyarakat Setiajaya yang sudah ikut berpartisipasi dalam acara khitanan massal tahun ini.

“Pertama banyak terima kepada bapak ibu Sekalian walaupun hujan, dan ini merupakan agenda rutin pada setiap tahunnya di selenggarakan,”imbuhnya.

Lebih lanjut, “Saya ucapkan banyak terimakasih kepada yayasan Insani, terlebih khusus untuk masyarakat desa Setiajaya. Inyallah pada tahun depan bisa lebih baik lagi,”lanjutnya.

Sementara itu, ditempat sama mewakili Kapolsek Cabangbungin Iptu Asmo Heri P. SH.MH. mengatakan, dalam kegiatan sunat massal ini, Polsek Cabangbungin sangat mengapresiasi sekali di rasa sangat bermanfaat bagi masyarakat Setiajaya dan merupakan program sangat baik.

“Saya sebagai perwakilan Polsek Cabangbungin sangat mendukung dan mengapresiasi kepada pemerintah desa Setiajaya sudah program khitanan massal.

Menjelang tahun politik, Polsek Cabangbungin mengingatkan, untuk menjaga keamanan dan kedamaian, diharapkan tetap kondusif di wilayah hukum Polsek Cabangbungin Kapolres Metro Kabupaten Bekasi.

“Saya sangat bangga bahwa kegiatan khitanan massal bisa diselenggarakan bersama. Saya berpesan kepada masyarakat Desa Setiajaya menjelang tahun baru 2024 dan juga menjelang pemilihan umum, agar kita selalu menjaga kondusifitas diwilayahnya hukuman Polsek Cabangbungin Kapolres Metro Kabupaten Bekasi, “Pungkasnya.

(Carim)

 

 

 

Komentar