Ketua PPS Desa Jayalaksana, Pelantikan Dan Sumpah Janji KPPS Pemilu Tahun 2024 

News, Pemilu 202486 Dilihat

Kab Bekasi ll Marka Berita.id.- Sebanyak 175 anggota, Kelompok Penyelenggara Pungutan Suara (KPPS) mengikuti pelantikan dan sumpah janji untuk pemilu tahun 2024. Di selenggarakan di halaman Kantor Desa Jayalaksana, Kecamatan Cabangbungin, Kabupaten Bekasi, Pada Kamis (25-Jan-2024).

Kegiatan pelantikan anggota KPPS dihadiri oleh Kepala Desa Jayalaksana Irwansyah, Ketua PPS Desa Jayalaksana Hasan Akbar, Panwas Desa Jayalaksana Raden Saputra, Babinsa Sodik , Bimaspol Yudistira, serta seluruh para peserta undangan anggota KPPS pelantikan dan sumpah janji se-desa Jayalaksana.

Pada kesempatan tersebut Ketua PPS Desa Jayalaksana Hasan Akbar menyampaikan, bahwa kegiatan pelantikan dan sumpah janji merupakan tahapan dari pelaksanaan pemilu 2024. Serta mengambil sumpah kepada 175 anggota Kelompok Penyelengara Pungutan Suara (KPPS) se-desa Jayalaksana.

“Alhamdulillah pada hari ini, kami Ketua PPS Desa Jayalaksana telah melantik dan mengambil sumpah janji sebayak 175 anggota KPPS dengan jumlah TPS 25 se-desa Jayalaksana,” kata Hasan Akbar Ketua PPS Desa Jayalaksana.

Terlebih lanjut, dengan sudah di lantik dan sumpah janji semua anggota KPPS ini, bisa bertugas dengan jujur dan amanah, dalam menjalankan tugas- tugasnya sebagai anggota KPPS,dan mensukseskan pemilu 2024, “tegasnya.

 

Masih Kata, Ketua PPS Desa Jayalaksana Hasan Akbar mengajak kepada seluruh masyarakat Desa Jayalaksana, datang ke TPS untuk gunakan hak pilih, di pemilu 2024 akan datang.

“Saya mengajak kepada seluruh masyarakat agar datan ke TPS pada tanggal 14 februari 2024, dan gunakan hak suara di pemilu 2024 mendatang,”terangnya.

Sementara itu, Kepala Desa Jayalaksana Irwansyah menghimbau dalam sambutannya, Pelantikan anggota KPPS di Desa Jayalaksana, mari bersama- sama mensukseskan pemilihan umum di 14 februari 2024 akan datang.Ini merupakan sebagi tahapan dalam akan dilaksanakan kegiatan KPPS di pemilu tahun 2024.

“Inilah yang sudah terpilih mempunyai kapasitas, pelaksanaan kegiatan hajat nasional pesta demokrasi Desa Jayalaksana yaitu pemilu di 2024. Pada saatnya nanti 14 Pebruari, kita wujudkan melaksanakan pemilu di 2024 nanti, berjalan dengan lancar dan kondusif, ” kata Irawansyah Kepala Desa Jayalaksana.

Lebih lanjut,”Saya menitikberatkan kepada bapak ibu untuk mengawal dan menjaga kegiatan pemilihan umum 2024 nanti. Berkaitan capres dan juga legislatif berjalan dengan lancar dan kondusif. Saya berharap bantu juga sosialisasinya pengenalan kartu suara kepada masyarakat. Karena saya tidak mau masyarakat Desa Jayalaksana ada yang tidak memilih, ada yang tidak tercantum di DPT daftar pemilihan tetap, manfaatkan satu suara demi kebaikan Indonesia ke lima tahun ke depan seperti itu,”imbuhnya.

Ditempat yang Ketua Panwas Desa Jayalaksana Raden Saputra dalam sambutannya, Kegiatan ini adalah salah satu rangkaian penyelanggara pemilu 2024. Panwaslu pun menghimbau Jagan ada anggota KPPS yang bersetastus satu keluarga atau suami istri, walaupun beda – beda TPS itu tidak boleh.

“Bagian dari penyelenggara pemilu KPPS yang tadi disampaikan oleh bapak Kepala Desa Jayalaksana, bahkan di wakili oleh salah satu integritasnya, dan bisa di pedomani oleh kita semua dalam melaksanakan kegiatan Pemilu khususnya di desa Jayalaksana, yang kedua Saya ingin memastikan bahwa di antara bapak dan ibu ,kita sesama penyelenggara Pemilu ,tidak ada ikatan perkawinan,”Pungkasnya.

(Carim)

 

Komentar