Narsih Warga Sindangsari, Mengharapkan Bantuan Karena Kondisi Rumah Reot dan Nyaris Ambruk

Daerah, News113 Dilihat

Kab Karawang II Marka Berita.id. – Sangat miris rumah reot dan nyaris ambruk di Kampung Celendi, Desa Sindangsari, Kecamatan Kutawaluya, Kabupaten Karawang, belum mendapatkan bantuan dari pemerintah daerah maupun pemerintah pusat, Rabu (31-Jan-2024).

Kondisi sangat memprihatinkan rumah yang masih beralaskan tanah dan berdinding bilik bambu sudah terlihat rapuh hanya penyangga bambu sebagai penopang agar rumah tidak rubuh karena kondisi rumah sudah miring.

Pihak keluarga saat diwawancara awak media dikediamannya emak Narsih merasa sangat sedih dan was – was manakala disaat musim hujan datang terlebih ketika turun hujan deras yang disertai angin kencang satu keluarga selalu mengungsi ke tetangga lantaran takut rumahnya ambruk.

“Iya pak saya sangat khawatir dengan konsisi rumah seperti ini, saya beserta suami dan anak – anak selalu mengungsi ke tetangga ketika hujan turun karena takut roboh, ” emak Narsih.

Emak Narsih sangat berharap kepada pemerintah kabupaten Karawang maupun pusat bisa memberikan bantuan seperti perbaikan.

Kilas cerita bahwa emak Narsih yang pekerjaan sehari – hari hanya sebagai ibu rumah tangga dan pekerjaan suami sebatas serabutan atau kuli angkut pasir yang telah dikarunia dua anak, salah satu anak menderita gangguan mental psikologis.

(Carim)

Komentar