Panwascam Sukakarya Gelar Press Release Pengawasan Logistik

Daerah69 Dilihat

Bekasi-Jabar || Markaberita.id

Menjelang perhelatan Pemilu 14 Februari 2024, Panwascam Sukakarya Gelar Press Release terkait Pengawasan Logistik pemilu tahun 2024, pada Kamis (25/01/2024). Bertempat di Hedon Cafe Desa Sukawijaya.

Hadir dalam giat tersebut, Bawaslu Kabupaten Bekasi Arip, Ketua Panwascam Sukakarya Ali Hilmi, S.Hum, Komisioner Panwascam Mustofa Kamal, S.Pd.I, Atikah, S.Pd, Kepala Sekretariat Yamin, S.Pd.,SM, Ukar Rosidin, S.AP, Bachtiar Wijaya, SE serta PKD Se-Kecamatan Sukakarya.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Panwascam Sukakarya Ali Hilmi, S.Hum mengatakan pemilihan umum tahun 2024 sudah semakin dekat, tahapan demi tahapan telah kita lakukan, mulai dari tahapan perekrutan Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) hingga Bimbingan Teknis dan Pengawasan Logistik Pemilu.
“Alhamdulillah, tahapan demi tahapan sudah kita jalankan dengan baik,”ucap Ali Hilmi kepada Tim Media.

Dikatakannya, dengan sudah dibentuknya Petugas PTPS akses pengawasan logistik akan lebih dekat dan lebih terkoordinir setiap tahapnya.
“Pengawasan logistik harus terus dilakukan, mulai dari pengiriman surat suara, kotak suara bahkan lokasi tempat pemungutan suara,”terang Ali Hilmi.

Ditambahkannya, untuk lebih memberikan pemahaman kepada para Petugas PTPS dalam melaksanakan tugas akan diberikan kembali Bimbingan Teknis.
“Inshaallah, Minggu Depan Kita akan berikan bimbingan Teknis Kepada Petugas PTPS,”imbuhnya.

Dalam tahapannya, Sambung Ali Hilmi kita harus tetap semakin semangat melakukan tugas mengawasi proses kampanye dan logistik pemilu, serta mengajak seluruh stakeholder untuk ikut dalam pengawasan sehingga pemilu dapat berlangsung dengan aman dan kondusif.
“Partisipasi masyarakan juga sangat dibutuhkan dalam mengawasi tahapan kampanye dan pendistribusian logistik,”terang pria berkaca mata ini.

Dirinya berharap, kegiatan pengawasan pemilu tahun 2024 dapat berjalan sesuai dengan tahapan, sehingga pengawasan dapat berjalan dengan baik dan lancar.
“Ya kita berharap Pemilu tahun 2024 dapat berjalan dengan baik dan lancar,”harapnya.

Ditempat yang sama, Divisi Pencegahan Antisipasi dan Hubungan Masyarakat (P2HM) Mustofa Kamal mengutarakan bahwa sebelum tahapan hari tenang yaitu tanggal 11-13 Februari 2024, Kami mengajak dan menghimbau kepada peserta pemilu, pelaksana pemilu, atau yang di tunjuk agar bisa menertibkan alat peraga kampanye (APK) yang telah di pasang secara mandiri.
“Sebelum penertiban apk dihari tenang, Kami menghimbau untuk ditertibkan sendiri oleh peserta pemilu,”ungkap Mustofa Kamal.

Karena nanti, Lanjut Divisi Pencegahan Pemilu Mustofa Kamal jika tidak ditertibkan mandiri maka kami selaku panwaslu bekerjasama dengan Satpol PP Kecamatan pada tanggal 11 Februari 2024 akan melaksanakan penertiban APK yang telah dipasang.
“Kami berharap, sebelum masa tenang peserta Pemilu menertibkan apk yang telah dipasang,”tutupnya.

(***)

Komentar