Upaya Menjaga Keamanan dan Ketertiban di Wilayahnya,Polsek Talang Ubi Lakukan Patroli Rutin

Daerah52 Dilihat

 

PALI,Markaberita.id- Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya, Polsek Talang Ubi melakukan patroli rutin yang dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 20 Maret 2024.

 

Kegiatan patroli ini dilakukan sebagai langkah preventif untuk mencegah terjadinya tindak pidana dan kenakalan remaja di area Polsek Talang Ubi, khususnya di daerah Simpang Lima yang dikenal sebagai tempat berkumpulnya generasi muda.

 

Patroli yang dimulai sejak pukul 05.00 WIB hingga selesai tersebut melibatkan 5 personil patroli yang terdiri dari perwakilan piket, yaitu SPK, Reskrim, dan Intel. Mereka bersinergi dengan kehadiran pihak Polres PALI, TNI, dan Sat Pol PP dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

 

Baca Juga  GEMPA SUMEDANG Bey Machmudin Pastikan Pasien RSUD Sumedang Tertangani Baik

Kapolsek Talang Ubi Kompol Rifan Wijaya ST menyampaikan Sasaran utama patroli kali ini adalah untuk mencegah aktivitas balapan liar dan tawuran, terutama yang melibatkan penggunaan tembakan kembang api yang berpotensi membahayakan.

 

“Selama kegiatan patroli berlangsung, tidak ditemukan adanya aktivitas kenakalan remaja di sekitar Simpang Lima Pendopo, menunjukkan efektivitas dan keberhasilan dari upaya pencegahan yang dilakukan,” ucapnya

 

Selain melakukan patroli, petugas juga memberikan himbauan kepada para orang tua agar turut bertanggung jawab dalam mengawasi anak-anak mereka.

 

“Himbauan ini mencakup larangan menyalakan mercon atau kembang api, menghindari penggunaan knalpot brong yang mengganggu ketenangan, serta mengimbau untuk menjauhi perilaku tawuran yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain,” ujarnya

Baca Juga  Hendak Transaksi Sabu-Sabu,Pria Asal Desa Suka Raja Dibekuk SatRes Narkoba Polres PALI

 

Dengan demikian, kegiatan patroli rutin yang dilakukan oleh Polsek Talang Ubi berhasil menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayahnya.

 

Langkah proaktif ini diharapkan dapat terus ditingkatkan guna memberikan perlindungan yang lebih baik bagi masyarakat, khususnya generasi muda, dari berbagai potensi bahaya dan gangguan keamanan.(Hr/Red)

Komentar