Hari Pertama Masuk Sekolah Di Depok Macet 

Depok, Markaberita.id

Hari pertama masuk sekolah diwarnai dengan kemacetan di sejumlah jalan di kawasan Depok, Seperti yang terlihat di Jalan Menpor Palsigunung. Kebetulan di ruas jalan ini ada tiga sekolah, sehingga kondisi jalan yang sebelumnya lengang menjadi lebih ramai.

Senin (15/7/2024), kemacetan sudah terlihat mulai patung Belimbing hingga jalan menuju perumahan Bukit Cengkeh. Kemacetan kembali terjadi di depan SDN Tugu 4.

Di platform social media warganet juga membagikan pengalaman melewati jalan yang macet di hari pertama sekolah. Bahkan untuk menghindari kemacetan, banyak yang datang lebih pagi ke sekolah.

“Depok hari pertama masuk sekolah periode ajaran baru. Untung berangkat lebih cepet. Depok ini sekolah dikit, bahkan banyak sekolah yang numpang sama gedung sekolah lain, tetapi numpuk di satu area saja. Jalan Pemuda, panjang jalan enggak ada 2 kilometer, ada lebih dari lima sekolah,” tulis akun @dantidakjelas.

Baca Juga  DPC PAPERA Kabupaten Bekasi Gelar Rapat Tim Aksi Politik Pemenangan Prabowo Pilpres 2024

Kemacetan ini terjadi karena banyaknya orang tua yang ikut mengantar anak mereka ke sekolah.

Sebelumnya pada Minggu (14/7/2024), Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono juga mengimbau agar para orang tua dapat mengantar anak-anak mereka ke sekolah pada hari pertama masuk sekolah, terutama untuk anak sekolah PAUD dan SD sebagai tanda cinta kepada anak.

Imam Budi Hartono menyampaikan, anak-anak yang baru masuk sekolah perlu dukungan dari orang tua agar senang untuk masuk sekolah.

Macet juga terjadi di Jembatan Hek Cipayung yang mengarah ke Jalan Margonda Raya. Kemudian, kemacetan kembali terjadi di Jalan Pitara, Depok, yang mengarah ke Stasiun Citayam.

Dari pantauan Google Maps, di Jalan Margonda Raya juga macet. Tepatnya di depan Kantor Wali Kota Depok hingga lampu merah Jalan Arif Rahman Hakim, setelah itu lalu lintas terpantau lancar.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *