Jadi Narsum Di Acara Penyuluhan Narkoba di SMPN 1 dan SMP PGRI Tanah Abang,Ini yang Disampaikan Kapolsek Tanah Abang

PALI SUMSEL,Markaberita.id–Pada hari Rabu, 17 Juli 2024,Kapolres PALI AKBP Khairu Nasrudin, S.I.K, M.H yang diwakili oleh Kapolsek Tanah Abang IPTU Arzuan, S.H menjadi narasumber dalam acara penyuluhan narkoba di SMP N 1 dan SMA PGRI Tanah Abang, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Sumatera Selatan. Acara ini dimulai pukul 09.30 WIB dan berjalan dengan lancar hingga pukul 12.00 WIB.

 

Penyuluhan ini diperkuat oleh personil dari Polsek Tanah Abang, di antaranya Kanit Binmas AIPTU L.D. Umar Said, Kanit Samapta AIPTU Muslim Ansori, Kanit Intelkam AIPDA Roy P. Saragih, S.H, serta Bhabinkamtibmas Desa Tanah Abang BRIGPOL M. Zaim, S.H. Kegiatan ini turut dihadiri oleh Kepala Sekolah SMP N 1 Tanah Abang Suparmanto, S.Pd, M.Pd, para guru, dan siswa-siswi SMP N 1 Tanah Abang. Selain itu, hadir juga Kepala Sekolah SMA PGRI Tanah Abang Ibu Siti Aisyah, S.Pd, bersama para guru dan siswa-siswi SMA PGRI Tanah Abang.

Baca Juga  Politik Hukum  Impeachment Presiden Untuk Kepentingan Elektoral

 

Materi penyuluhan yang disampaikan oleh Kapolsek Tanah Abang IPTU Arzuan, S.H meliputi pengertian dan penjelasan tentang kenakalan remaja, penyebab kenakalan remaja, contoh-contoh kenakalan remaja, dampak kenakalan remaja, serta sanksi hukum yang berlaku. Selain itu, dijelaskan juga mengenai pengertian NARKOBA, jenis-jenis NARKOBA, gejala penyalahgunaan NARKOBA, dampak bahaya NARKOBA, serta sanksi hukumnya.

 

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) pada tahun ajaran baru 2024. Terdapat komunikasi dua arah antara narasumber dengan guru dan siswa/i yang berlangsung selama penyuluhan, dengan antusiasme tinggi dari peserta yang bertanya tentang kenakalan remaja dan bahaya penyalahgunaan NARKOBA.

 

Kepala Sekolah SMP N 1 Tanah Abang dan Kepala Sekolah SMA PGRI Tanah Abang mengucapkan terima kasih kepada Kapolsek Tanah Abang dan personil yang telah melaksanakan kegiatan ini, yang dinilai sangat bermanfaat dalam memberikan pemahaman kepada siswa-siswi tentang bahaya NARKOBA dan pentingnya menghindari kenakalan remaja.

Baca Juga  Meriahkan Hari Jadi Kabupaten Bekasi 73 Dan HUT RI 78, Camat Sukakarya Resmi Membuka Pertandingan Sepak Bola

 

Kapolres PALI, AKBP Khairu Nasrudin, S.I.K, M.H, melalui Kapolsek Tanah Abang IPTU Arzuan, S.H, menyatakan, “Kami berkomitmen untuk terus melakukan edukasi dan penyuluhan kepada generasi muda, terutama dalam hal kenakalan remaja dan bahaya penyalahgunaan NARKOBA. Diharapkan dengan kegiatan ini, siswa-siswi dapat lebih memahami dampak buruk dari kenakalan remaja dan penyalahgunaan NARKOBA, serta dapat menjauhinya demi masa depan yang lebih baik.”pungkasnya ketika diwawancarai oleh awak media.(Hr/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *