Pastikan Pengendara Patuhi Lalu-Lintas,Polsek Talang Ubi Gelar KRYD Razia Terpadu

 

PALI – pada Sabtu malam (13/07/2024), Polsek Talang Ubi melakukan kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dalam Menjaga keamanan diwilayah kecamatan Talang Ubi.

 

Apel persiapan KRYD Razia Terpadu dimulai sekitar pukul 20.00 WIB di Mapolsek Talang Ubi, Kelurahan Handayani Mulya, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI. Dipimpin oleh Pawas Polsek Talang Ubi, AIPTU Sumaryono, S.H., dan diikuti oleh lima personil Polsek Talang Ubi, kegiatan ini bertujuan untuk mengantisipasi penyakit masyarakat (Pekat), gangguan 3C (Curat, Curas, dan Curanmor), serta gangguan Kamtibmas lainnya.

 

Kapolsek Talang Ubi, Kompol Rifan Wijaya, S.T., menyampaikan bahwa kegiatan KRYD ini dilakukan dengan menyetop dan memeriksa kendaraan roda dua (R2) dan roda empat (R4) yang melintas di depan Mapolsek Talang Ubi.

Baca Juga  Kurangi Polusi Udara, Satlantas Polres Metro Bekasi Kota Gelar Uji Emisi Kendaraan

 

“Pemeriksaan ini meliputi kelengkapan surat-surat kendaraan serta memastikan pengendara mematuhi peraturan lalu lintas. Dalam kegiatan ini, petugas juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk segera pulang ke rumah jika tidak memiliki kepentingan mendesak, guna mencegah mereka menjadi korban tindak pidana,” ucapnya

 

Kompol Rifan Wijaya juga menjelaskan Selama kegiatan berlangsung, masih ditemukan pengemudi R2 dan R4 yang tidak melengkapi surat-surat kendaraan. Selain itu, masih banyak pengendara R2 yang tidak memakai helm atau tidak memiliki SIM C.

 

“Teguran dan himbauan diberikan kepada para pelanggar untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan terhadap peraturan lalu lintas,” ujarnya

 

Kegiatan KRYD Razia Terpadu ini berakhir dengan situasi yang aman dan kondusif. Meski masih ditemukan pelanggaran, upaya edukasi dan penegakan hukum yang dilakukan oleh Polsek Talang Ubi diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mematuhi peraturan lalu lintas dan menjaga keamanan lingkungan.

Baca Juga  Caleg NURHASAN,SH Pindah Partai Dari Partai UMMAT ke PERINDO

 

Dengan adanya kegiatan seperti ini, diharapkan situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Talang Ubi akan semakin kondusif dan masyarakat dapat merasa lebih aman dalam beraktivitas sehari-hari.(Hr/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *