Pemerintahan Pemdes Cibingbin Alokasikan DD dan Banprov Sesuai Juklak Juknis

Pemerintahan Pemdes Cibingbin Alokasikan DD dan Banprov Sesuai Juklak Juknis

 

Purwakrta.jabar||

 

Markaberita.id

Pemerintah Desa Cibingbin Kecamatan bojong Kabupaten Purwakrta Alokasikan Dana Desa (DD) tahap 1 dan Banprov tahun 2024 untuk pembangunan infrastruktur dan Ketahan Pangan. Pengerjaannya dilaksanakan sesuai Petunjuk Pelaksanaan dan Petunjuk Teknis (Juklak Juknis).

 

Adapun DD tahap satu dipergunakan untuk pembangunan di empat titik jalan desa yang berlokasi di wilayah desa Cibingbin di beberapa RT

 

Selain itu dana Banprov dipergunakan untuk pembangunan Aula (Ruang tamu) Desa yang akan dijadikan untuk menerima tamu dari luar atau warga setempat yang akan berkunjung ke Desa.

 

Sementara utuk ketahanan pangan dialokasikan ke sektor pertanian dan Peternakan.

Baca Juga  Ini Modus Mafia tanah di bongkar LQ Indonesia Lawfirm

 

Kepala Desa H.Deni supriytna, saat dikonfirmasi Awak media Selasa, (17/09/2024) mengatakan bahwa pihaknya berharap pembangunan sarana yang dibiayai DD dan Banprov bisa dirasakan manfaatnya oleh waraga Dasa Cibingbin

 

” Alhamdulilah kami atas nama pemerintah Desa merasa sangat terbantu dengan adanya DD maupun Banprov untuk menunjang peningkatan ekonomi di desa. Dan ketahanan pangan diharapkan bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” pungkas nya (Saepul.B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *