Senior Dan Sekaligus Pendiri Hipperpala Indonesia , 31 Tahun Berkiprah Untuk Berjuang Berkarya Berbakti

Berita Utama179 Dilihat

 

Jakarta, Markaberita.id

31 Tahun Hipperpala indonesia berkiprah menjadi salah satu element terkecil bangsa yang awal nya Wadah Kegiatan ini terbentuk pada 29 September 1992, dengan nama HIPPERPALA – FKPJ (Himpunan persaudaraan Pemuda Pelajar
Pecinta Alam – Forum Komunikasi Pelajar Jakarta) Pada awalnya, karena kami merupakan salah satu unit kegiatan dari Forum Komunikasi Pelajar (FKPJ) di mana awal mulanya kami bertujuan untuk menyalurkan berbagai minat / bakat dan hobby para pelajar se￾DkI Jakarta yang pada saat itu marak dengan aksi tawuran dan segala macam kenakalan lainya , hingga pada tahun1998 FKPJ sudah tidak exis lagi menangani permasalahan pelajar oleh karna kurangnya perhatian dari berbagai pihak , maka FKPJ pun akhirnya menjadi fakum , namun pelajar yang tergabung dengan kegiatan kepecinta alaman dan aktifitas sosial lingkungan , mengambil alih peran tersebut hingga kini .

Baca Juga  Tiga OPD Kabupaten Bekasi Raih Penghargaan Public Services Awards IMF Jabar-Banten 2023

Pada tahun 1998 HIPPERPALA mendeklarasikan dirinya untuk menjadi wadah berhimpun secara mandiri dengan kegiatan – kegiatan yang diperluas , seperti pelatihan –pelatihan dan pendidikan sesuai kebidangannya, antara lain Pelatihan tenaga penyelamat (SAR) Kader
konservasi , pelatihan relawan bencana alam, dll. Melihat perkembangan yang pesat dan permintaan dari berbagai sekolah dan kampus serta institusi untuk mendirikan club-club ke￾pecinta alaman dari berbagai daerah di Indonesia, akhirnya kami menambahkan FKPJ dengan INDONESIA dan menambahkan kata PEMUDA
dalam kepanjangannya, hinga saat ini HIPPERPALA memiliki 635 anggota inti dari 13 angkatan yang ada, ditambah 24 anggota institusi dari berbagai kalangan dan Relawan Kebencanaan yang terlatih khusus.

Dan pada Tanggal 13 Juli 2006 Hipperpala Indonesia Berubah menjadi suatu lembaga / Yayasan Hipperpala Indonesia dengan latar belakang di bidang Sosial Kemanusian dengan pola sebagai pembinaan Minat dan Bakat Generasi Muda.

Baca Juga  Ini Hasil Pengawasan Bawaslu Kabupaten Bekasi terhadap Daftar Pemilih dan DCS Pemilu 2024

YAYASAN HIPPERPALA INDONESIA adalah Lembaga social Kemasyarakatan yang terdiri dari Pelajar, Pemuda dan masyarakat yang mengeksiskan diri dalam pembinaan generasi muda agar dapat aktif dan mandiri. Serta Konsern pada masalah – masalah kenakalan remaja dan lingkungan hidup. Selain itu tetap mempertahankan independentsi untuk tidak berafiliasi ke Partai Politik manapun sesuai dengan Visi, Misinya.

Mengarahkan generasi muda dalam pencarian jati diri agar tercipta generasi muda yang kreatif dan mandiri sesuai yang
diharapkan oleh para Orang tua dan bangsa serta dapat bertanggung jawab. Menumbuhkan rasa kepecintaan terhadap keindahan alam dan ke aneka ragaman hayati yang bangsa kita miliki; agar tertanam rasa cinta tanah air dan kebangsaan yang tinggi untuk Meredam dan memberikan jalan keluar pelajar- pelajar bermasalahan yang sering terlibat tawuran dengan memberi mereka
kegiatan- kegiatan yang positif serta Menanamkan rasa Kesetia kawanan terhadap sesama agar tumbuh rasa kepedulian pada sesama tanpa membeda- bedakan status Sosial yang ada.

Baca Juga  Pangeran Moulay El Hassan Resmikan Pembangunan Pabrik Desalinasi Terbesar di Afrika

A Ferly Syahadat selaku senior Dan Pendiri Hipperpla dalam sesi selayang Pandang nya Terkait 31 Tahun Hipperpala Indonesia Berkiprah mengatakan dengan mengutip pepatah Man Jadda Wajadda artinya bahwa siapa yang bersungguh maka ia akan menemukan atau siapa yang bersungguh-sungguh maka ia akan dapat hal ini sebagai motivasi bagi peserta yang Hadir pada Kegiatan tersebut, segala hal yang akan kita lakukan melalui sebuah proses dan silahturahmi sehingga segala sesuatu hal yang tidak mungkin tidak bisa terjadi dan 31 Tahun Hipperpala Indonesia Untuk terus Berjuang Berkarya Berbakti, tandas Ferly Sahadat atau B’ai. (red)

Komentar