Mewujudkan Visi Lapas Cikarang sebagai Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani pada Tahun 2024: Menuju Transformasi yang Berkelanjutan

Daerah81 Dilihat

Markaberita.id

Lapas Cikarang dengan berusaha maksimal mencapai predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) pada tahun 2024 di Kabupaten Bekasi.

Dengan melaksanakan Kegiatan penandatanganan komitmen bersama, pembangunan Zona Integritas yang menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani, Pakta Integritas, dan Pencanangan Tahun Prestasi 2024, pada hari Selasa tanggal 23 Januari 2024, di aula Toro Wiyarto.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Lapas Cikarang, Imam Sapto Riadi, yang diikuti oleh seluruh petugas Lapas Cikarang.

Imam menyampaikan bahwa telah dilakukan penandatanganan komitmen bersama, pembangunan Zona Integritas untuk mencapai Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani secara serentak di kantor wilayah (kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Jawa Barat. Menyusul arahan dari Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Barat, tahun 2024 telah ditetapkan sebagai tahun prestasi. Oleh karena itu, selama satu tahun ke depan, pelaksanaan tugas dan fungsi kami di Lapas Cikarang harus dilakukan secara luar biasa dan penuh keistimewaan. Tahun 2024 ini harus benar-benar menjadi tahun prestasi bagi insan pengayoman di Jawa Barat.

Baca Juga  ASKAB PSSI Jadikan PORKAB Bekasi 2023 Ajang Seleksi Untuk Porprov 2025

Imam menegaskan bahwa apa yang telah disepakati bersama bukan hanya sekedar omong kosong, tetapi merupakan sesuatu yang harus diperjuangkan. Tahun 2024 tidak boleh hanya menjadi wacana atau sekedar wahana, tetapi harus dijadikan wahana pengabdian yang nyata. Dalam pengabdian ini, insan pengayoman harus memberikan manfaat dan pengabdian yang sungguh-sungguh kepada masyarakat, organisasi, bangsa, dan negara.

“Semua ini harus diikuti dengan perwujudan prestasi dari seluruh insan pengayoman di Jawa Barat,ujarnya.

Selain itu, Imam dan jajarannya bertekad untuk terus berusaha mewujudkan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani pada tahun 2024 ini di Lapas Cikarang. Pada tahun 2019, Lapas Cikarang telah berhasil mewujudkan pembangunan Zona Integritas dengan predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK), sebuah prestasi yang patut kita banggakan. Namun, kita tidak boleh berhenti di situ saja. Kita memiliki tekad yang lebih kuat untuk mewujudkan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di Lapas Cikarang ini,imbuhnya

Baca Juga  Dua Kakak Beradik Warga Betung Di Tangkap Tim Srigala Unit Reskrim Polsek Penukal Abab Diduga Terlibat Kasus Pengeroyokan

“Sesuai dengan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI nomor 90 tahun 2021 tentang pembangunan dan evaluasi Zona Integritas menuju wilayah bebas dari korupsi dan wilayah birokrasi bersih dan melayani di instansi pemerintah, sudah seharusnya kita memberikan upaya terbaik untuk mencapai predikat WBBM tersebut, tambahnya.

Imam juga menjelaskan bahwa tahun 2024 merupakan tahun terakhir dari Road Map Reformasi Birokrasi kita. Sasaran dari reformasi birokrasi yang telah dimulai sejak tahun 2020 ini akan berakhir pada tahun 2024. Tujuan dari semua ini adalah menciptakan birokrasi yang bersih, akuntabel, dan pelayanan publik yang prima.

“Saya mengharapkan agar konsistensi tetap dijaga oleh seluruh insan pengayoman. Kita harus mempertahankan dan meningkatkan prestasi yang telah kita capai. Demikianlah sambutan dari Imam dalam acara tersebut. (Red)

Komentar