PPS Desa Lenggahjaya, Berikan Bimtek Kepada Seluruh KPPS

Daerah, News105 Dilihat

Kab Bekasi ll Marka Berita.id.– Panitia Pungutan Suara Desa Lenggahjaya memberikan Bimbingan Teknis (Bimtek) kepada Kelompok Penyelengara Pungutan Suara (KPPS ) Yang diselenggarakan di aula Desa Lenggahjaya, Kecamatan Cabangbungin, Kabupaten Bekasi, berjalan sesuai jadwal.Pada Minggu (28-Jan-2024).

Kegiatan ini, di hadiri oleh Sekdes Lenggahjaya Saadih, Ketua PPS Lenggahjaya Caryono, Bimaspol, Panwas, PPK dan peserta bimtek KPPS se-Desa Lenggahjaya.

Bimtek dibuka langsung oleh Ketua (PPS) Desa Lenggahjaya Caryono sambutannya mengatakan, bahwa Bimtek ini bertujuan untuk sosialisasi dan pemahaman kepada seluruh ketua dan anggota (KPPS) di pemilu 2024. Tentang bagaimana tata cara pemungutan serta penghitungan suara di masing-masing TPS.

“Alhamdulillah, Bimtek yang di laksanakan ini, berjalan lancar aman dan tertib.Tujuan dari Bimtek KPPS ini sangat penting, karena wajib di laksanakan agar KPPS dapat mengetahui tata cara penghitungan suara dan teknis teknis pelaksanaan di TPS agar Pemilu 2024 ini berjalan aman lancar dan sukses”, kata Caryono Ketua PPS Desa Lenggahjaya.

Masih kata ketua PPS menambahkan, Pada hari yang mengikuti bimtek sebanyak 105 orang dari 15 TPS se-desa Lenggahjaya, Bimbingan teknis ini merupakan rangkaian atau tahapan untuk memberikan sosialisasi tentang bagaimana tata cara untuk penghitungan di masing – masing TPS, agar KPPS mengerti dan paham.

“Dalam bimtek Kelompok Penyelengara Pungutan Suara ( KPPS ) merupakan tahap pada pemilu tahun 2024. Dengan jumlah KPPS 105 orang dari 15 TPS se-desa Lenggahjaya,”Terangnya.

Peserta bimtek terlihat tampak sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Hal ini terlihat dari banyaknya pertanyaan yang diajukan oleh peserta bimtek, dan kegiatan ini berjalan dengan lancar sesuai diharapkan.

(Carim)

 

 

Komentar