Sebanyak 126 Petugas KPPS, Desa Setialaksana Mengikuti Bimtek Oleh PPS

Daerah, News87 Dilihat

Kab Bekasi ll Marka Berita.id.-Sebanyak 126 Kelompok Penyelengara Pungutan Suara (KPPS ) mendapatkan Bimbingan Teknis (Bimtek) dari Panitia Pungutan Suara (PPS ) yang di selenggarakan ruang SMP Ruhama, Desa Setialaksana, Kecamatan Cabangbungin, Kabupaten Bekasi, berjalan dengan lancar. Pada Minggu (28-Jan-2924).

Dalam bimtek Kelompok Penyelengara Pungutan Suara ( KPPS ) merupakan tahap dari pada pemilu tahun 2024. Dengan jumlah KPPS 127 orang dari 18 TPS se-desa Setialaksana.

Kegiatan dihadiri oleh Sekdes Setialaksana Saripudin, Ketua PPS Setialaksana Paisal, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Panwas, dan peserta bimtek KPPS Se-Desa Setialaksana.

Bimtek dibuka langsung oleh Ketua (PPS) Desa Setialaksana Paisal dalam sambutannya mengatakan, bahwa Bimtek ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada seluruh ketua dan anggota (KPPS) tentang tata cara pemungutan serta penghitungan suara di setiap TPS masing-masing.

Baca Juga  Wakapolres PALI Hadiri Grand Louncing Medical Chek Up (MCU) RSUD Talang Ubi

“Alhamdulillah, pada hari yang mengikuti bimtek sebanyak 126 orang dari 18 TPS se-desa Setialaksana. Bimbingan teknis ini untuk memberikan sosialisasi tentang bagaimana tata cara untuk penghitungan di masing-masing TPS, agar KPPS mengerti dan paham dala. pelaksananya, “kata Paisal Ketua PPS Desa Setialaksana kepada media.

Lebih lanjut, peserta bimtek tampak sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Hal ini terlihat dari banyaknya pertanyaan yang diajukan oleh peserta bimtek, dan kegiatan ini berjalan dengan lancar sesuai diharapkan, ” tutupnya.

(Carim)

 

 

Komentar