SMA Negeri 1 Cabangbungin, Sukses Jadi Tuan Rumah LKBB Galaksi Ke Vll , Ini Kata Kepsek

News, Pendidikan101 Dilihat

Kab Bekasi ll Marka Berita.id.-SMA Negeri 1 Cabangbungin, menjadi tuan rumah GALAKSI ke VII. Untuk tingkatkan keterampilan para pelajar dalam baris berbaris, kegiatan tersebut berlangsung di SMA Negeri 1 Cabangbungin, Kabupaten Bekasi, Provinsi Jawa Barat, pada Sabtu 2-Maret-2024.

Sebagaimana di ketahui bahwa kegiatan Gelar Aksi Langkah Kreasi Baris Berbaris (GALAKSI ) LKBB sudah berjalan ke VII dan merupakan sebuah kegiatan yang tepat dalam pembinaan generasi muda. Paskibra adalah organisasi yang terdiri dari mereka yang memiliki kedisiplinan tinggi, intelektual dan jiwa pemimpin tangguh. Sekaligus mempunyai loyalitas tinggi terhadap sekolah, bangsa dan negara.

GALAKSI LKBB bertujuan untuk membentuk kreativitas yang tinggi dan juga mempererat tali silaturahmi serta persaudaraan mengingatkan potensi para siswa-siswi, membangun generasi muda yang bertanggung jawab serta berjiwa korsa.

Kegiatan tersebut di ikuti 57 pasukan yang terdiri dari 25 pasukan tingkat SMP sederajat dan 32 pasukan tingkat SMA sederajat yang ikut dalam kegiatan tersebut.

Hasil pantauan, awak media Marka Berita.id. Untuk kategori lomba di antaranya juara Umum Bergilir, juara Utama, juara Harapan, juara Mandya, Bina terbaik, Medsos terbaik, Kostum terbaik, Make up dan lainya.

 

Sementara itu, Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Cabangbungin Susanto S.Pd menyampaikan dalam sambutannya, kegiatan ini tidak dapat diselenggarakan dengan baik berkaitan dukungan dari berbagai pihak terutama kepada Allah SWT berkat karunia-Nya acara besar ini tidak dapat dilaksanakannya, terlebih kepada para juri dari Jawa Barat yang dapat hadir untuk menjalankan tugas sebagai juri pada kesempatan ini. Terlebih kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan kecintaan terhadap dunia Paskibra serta ajang sangat luar bisa secara komitmen.

“Alhamdulillah, Galaksi Ke Vll berjalan dengan lancar, hal ini terjadi otomatis karena Allah SWT. Saya ucapkan terima yang tidak terhingga kepada semua pihak dan bebagai juri di Jawa Barat yang hadir disini, merupakan bentuk kepedulian dan bentuk kecintaan pada dunia paskibra umumnya. Kerena memang kegiatan ini merupakan aset-aset luar biasa yang punya komitmen,” Kata Susanto S.Pd.Kepsek SMA 1 Cabangbungin.

Lebih lanjut, Kepsek menambahkan, dan ini adalah satu upaya membentuk karakter andah sehingga menjadi masa depan, dan tidak lupa terimakasih kepada guru pembimbing yang sudah membimbing beberapa bulan lalu, “Imbunya.

Masih, kepsek menambahkan, terimakasih banyak kepada keluarga besar SMA Negeri 1 Cabangbungin dalam menyukseskan kegiatan ini dan seluruh peserta yang mengikuti acara ini.

“Terimakasih juga kepada seluruh keluarga besar SMA Negeri 1 Cabangbungin yang tidak saya sebutkan satu persatu nya. Demi kian juga kegiatan ini terselenggara kalau tidak ada semua peserta yang ada di hadapan semuanya, dan para pendamping dewan juri semua berpartisipasi dalam kegiatan ini, ” Tutupnya.

(Carim).

 

 

 

Komentar