Alasan Kenapa Bisnis Anda Perlu Menggunakan CRM Call Center

Banyak agen call center yang sulit mengelola panggilan telepon masuk dan keluar serta mempertahankan hubungan dengan pelanggan. Anda bisa menggunakan CRM Call Center. Sistem ini bukan hanya sistem hubungan pelanggan (CRM), tetapi juga menyatukan fungsi call center.

Banyak agen call center yang sulit mengelola panggilan telepon masuk dan keluar serta mempertahankan hubungan dengan pelanggan.

Masalah tersebut tidak hanya terbatas pada waktu menjawab panggilan yang lambat dan sulit mengetahui informasi pelanggan, tetapi juga pada kurangnya interaksi personal yang bisa menyebabkan hilangnya peluang penjualan.

Sebagai solusinya, Anda bisa menggunakan CRM Call Center.

Sistem ini tidak hanya sekadar sistem manajemen hubungan pelanggan (CRM), tetapi juga menyatukan fungsi call center untuk mengoptimalkan setiap interaksi dengan pelanggan.

Apa itu CRM Call Center?

CRM Call Center adalah kombinasi antara sistem manajemen hubungan pelanggan (Customer Relationship Management – CRM) dan call center.

Sistem ini dirancang untuk membantu Anda mengelola interaksi dengan pelanggan melalui berbagai saluran komunikasi, terutama panggilan masuk dan keluar yang lebih efisien dan efektif.

Selain itu, CRM Call Center juga mampu untuk mengintegrasikan data pelanggan, riwayat interaksi, dan informasi penting lainnya dalam satu platform terpusat.

Pada CRM Call Center Barantum, dilengkapi dengan fitur otomatisasi dan analitik yang membantu meningkatkan produktivitas dan efisiensi operasional.

Baca Juga  Jasa Katering Puasa: Solusi Praktis untuk Menyambut Bulan Suci Ramadan

Fitur seperti routing panggilan otomatis, Robocall, dan monitor kinerja agen.

Dengan akses mudah ke data pelanggan, agen call center dapat memberikan respons yang cepat, personal, dan relevan sesuai dengan kebutuhan dan preferensi masing-masing pelanggan.

Image

7 Alasan Kenapa Bisnis Perlu Menggunakan CRM Call Center 

1. Meningkatkan Responsivitas

Sulitnya merespons pertanyaan pelanggan tepat waktu dapat mengurangi kepuasan dan retensi pelanggan.

Untuk mengatasinya, menggunakan sistem CRM Call Center yang mengotomatisasi panggilan dan mengintegrasikan data pelanggan memungkinkan agen untuk merespons lebih 

2. Personalisasi Yang Lebih Baik

Pelanggan lebih merasa dihargai dan senang jika mereka mendapatkan pesan yang dikirim secara personal.

Terlebih isi pesan yang sesuai dengan kebutuhan mereka.

Semua itu bisa Anda dapatkan dalam penggunaan CRM Call Center.

Sistem ini dapat membantu Anda untuk melihat data pelanggan secara terpusat, termasuk kebutuhan dan riwayat pembelian. Ini membantu agen Anda untuk menyesuaikan layanan dan komunikasi dengan kebutuhan pelanggan.

3. Peningkatan Produktivitas Agen

Proses manual yang rumit dan sistem yang tidak terintegrasi dapat menghambat produktivitas agen.

Dengan otomatisasi alur kerja dan integrasi sistem yang lebih baik, agen dapat fokus pada interaksi pelanggan daripada tugas administratif.

Ini meningkatkan efisiensi operasional dan memungkinkan penyelesaian lebih banyak kendala pelanggan dalam waktu yang lebih singkat.

Baca Juga  Andrew Susanto: Modal Dua Juta Jadi >5 Triliun!

4. Analisis Data yang Mendalam

Sulitnya mengidentifikasi tren dan pola perilaku pelanggan dapat menghambat kinerja call center.

Tidak hanya itu, manajemen sulit melihat kinerja tiap agen sehingga penilaian KPI menjadi kurang valid.

Oleh sebab itu, perlu penggunaan sistem yang tidak hanya merekam interaksi pelanggan, tetapi mencatat kinerja tiap agen dalam sistem terpusat.

Dengan informasi ini, Anda  dapat mengembangkan strategi yang lebih efektif dan menyesuaikan komunikasi bisnis dan apa yang perlu diperbaiki.

5. Integrasi Sistem yang Mudah

Sistem yang terpisah dan tidak terintegrasi antara departemen seperti penjualan, layanan pelanggan, dan pemasaran dapat menyebabkan salah informasi dan kesulitan dalam berbagi data yang relevan.

Dengan CRM Call Center Barantum, Anda mengintegrasikan ke sistem internal bisnis sehingga tidak ada double data.

Jadi, Anda dapat memastikan semua tim memiliki akses ke informasi yang sama tentang pelanggan dan memudahkan mereka berkolaborasi.

6. Pemantauan Kinerja Real-Time

Manajemen sering kesulitan dalam memantau kinerja tim layanan pelanggan secara real-time dan mengetahui hal-hal yang perlu diperbaiki.

Namun akan berbeda jika Anda memiliki dashboard pemantauan real-time yang membuat manajemen dapat melacak kinerja tim layanan pelanggan. Ini termasuk waktu respons, tingkat penyelesaian pertanyaan, dan tingkat kepuasan pelanggan.

Baca Juga  Hadapi Tahun Politik, Pasar Modal Diprediksi Bergairah

Hal ini memungkinkan manajemen untuk menanggapi perubahan dengan cepat dan meningkatkan efisiensi operasional.

7. Mampu Mengikuti Perkembangan Bisnis

Masalah yang sering muncul adalah kurangnya kemampuan untuk mengikuti dan menyesuaikan diri dengan perubahan cepat dalam lingkungan bisnis.

Tanpa sistem yang terintegrasi dan responsif, perusahaan mungkin kesulitan dalam mengantisipasi dan merespons perubahan pasar, perilaku pelanggan, atau tuntutan industri dengan cepat dan efektif.

Solusinya adalah menggunakan sistem CRM Call Center yang terintegrasi.

Dengan sistem ini, perusahaan dapat mengumpulkan dan menganalisis data pelanggan, perilaku pembelian, dan tren pasar secara real-time.

Hal ini memungkinkan manajemen untuk mengambil keputusan berdasarkan informasi yang akurat dan up-to-date, serta menyesuaikan strategi bisnis dengan cepat.

Dengan mengadopsi solusi CRM Call Center, Anda dapat meningkatkan responsivitas, efisiensi operasional, dan membangun hubungan yang lebih kuat dengan pelanggan.

Ini tidak hanya membantu dalam mempertahankan kepuasan pelanggan.

Bagi Anda yang bingung memilih CRM Call Center yang tepat, kami merekomendasikan sistem Call Center Barantum yang memiliki fitur lengkap dan dapat disesuaikan oleh bisnis.

Barantum pun telah memiliki 3000+ pengguna di berbagai sektor industri sehingga menjadi pilihan tepat untuk pilihan Anda.

Press Release ini juga sudah tayang di VRITIMES