Ketum ARM, Mujahid Furqon Bangun, PPDB Regulasinya Sudah Bagus, tapi Sayang Kadisdiknya Bikin Ricuh Terkait Titipan, ini dia bilang

Markaberita.id

Kota Bandung// Kantor Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat lagi-lagi di Demo oleh sekelimpok Ormas dan Organisasi di halaman kantor Disdik Provinsi Jawa Barat. Pada Senin (22/7/24).

Menurut salah Satu Kepala Organisasi dari Aliansi Rakyat Menggugat, berstatement kepada Wartawan ditempat, menyebutkan :

Dalam Mensikapi Catut Marutnya PPDB di Jabar, ini Kata Dan Satgas Anti Korupsi Mujahid Bangun ( Ketum ARM).

Kata Mujahid, terkait PPDB, dia Melihat dari penilainnya terkait PPDB,
” Ia melihat tidak sedikit orang yang memanfaatkan situasi seperti ini untuk kepentingan peibadi maupun kelompoknya.” katanya.

Kemudian Statement selanjutnya, Mujahid Mersa kecewa dengan apa yangbdisampaikan oleh Pj. Kepala Dinas Provinsi Jawa barat, yang Mentakan, ” ada beberapa titipan baik itu dari APH, Tokoh, dari LSM Maipun Ormas”.

Yang Mujahid Farisvawahi, ketika ada pernyataan dari Pj. Kepala Dinas Provinsi Jawa Barat, terkait adanya titipan dari beberapa kelompok dari Forum LSM dan Ornas ada 100 orang lebih.

Baca Juga  SMAN 1 Kertasari, Sekolah dengan Segudang Prestasi

Yang menjadi pertanyaan, kata dia kepada Pj. Kepala Dinas Pendidikan provinsi Jawa Barat, sebut Mujahid, “Ormas dan LSM yang mana dan siapa namanya itu semua yang diucapkan harus dijelaskan supaya tidak terjadi kegaduhan dilevel bawah.” Tegasnya.

Sambung dia, terutama ketika terjadi regulasi, Regulasi ini aturannya sudah jelas, seharusnya Pj. Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, harusnya menjaga kondusifitas dijawa barat, bukan memgompori dan membentur- benturkan antara Orma dan LSM yang ada di provinsi Hawa Barat.

“Nah ini yang harus disikapi dengan serius, sebetulnya aturan PPDB yang sudah ada cukup bagus namun disini tidak sedikit oknum yang bermain baik itu Dari dibas pendidikan itu sebdiri maupun Oknum- oknum yang bermain dalam Konteks PPDB di provinsi Jawa Barat”. Ucapnya.

Baca Juga  PLH Kapolsek Penukal Abab Hadiri Kegiatan Sosialisasi Pengewasan Secara Tatap Muka Panwaslu Kecamatan Penukal

Mujahid Bangun sekali lagi menegaskan kepada Pj. Kepala Dibas Pendidukan Provinsi Jawa Barat, agar menarik kembali bahasanya, statement terkait ada titipan dari Ormas Mauoun LSM yang Jumlahnya tidak sedikit, yaitu 100 lebih katanya.

Mujahid Meminta kepada PJ. Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, agar dapat meluruskan, harus gentle dalam menyikapi permasalahan ini, jika memang ada titipan dari Ormas dan LSM yang jumlahnya hingga ratusan orang, tolong sebutkan jika ada titipan dari kedua organisasi tersebut Tolong sebutkan agar nanti tidak terjadi pro dan kontra dilapangan.

“Tolong sebutka Dari Ormas dan LSM yang mana dari ratusan orang yang disebutkan oleh Pj. Kadisdik Provinsi Jawa Barat,” sebut Mujahid .

Baca Juga  Bey Machmudin Keluarkan Surat Edaran Diseminasi Logo “ASN Pilih Netral”

Lanjut Mujahid,” Pj. Kadisdik Provinsi Jawa Barat, segera Menari Kembali Bahasanya twrkait adanya titipan dari LSM dan Ormas yang jumlahnya ada 100 lebih”. Tutupnya.

Masih ditempat yang sama, saat dipertanyakqn terkait Solusi dan harapannya, ia mengungkapkan seperti ini.

Sebetulnya ketika berbicara mengenai solusi
Pertama, seharusnya dari Pj. Kadisdik Provinsi Jawa barat harus arif dalam menyikapi permasalahan di lapangan, jangan seolah – olah memperkeruh situasi.

Mujahid Bangun Dari forum Ormas Provinsi Jawa Barat berharap,” mari sama-sama menjaga kondusifitas agar tetap kondusif, jangan memancing-mancing dan membentur- benturkan dengan Yang satu dan Ornas serta Lsm yang lainnya. ”

Terakhir Muhahid menyebut kembali,” terkait PPDB kata dia,”ikuti reguladi yang ada saat ini dan kedepan”.

Red**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *