Edspert for Corporation Luncurkan Program BEECOME Bersama PT Tuah Turangga Agung: Inovasi Baru dalam Pelatihan Kepemimpinan dan Keterampilan Komunikasi

BEECOME sebuah program Pelatihan dan Experiential Training dari Edspert for Corporation untuk PT Tuah Turangga Agung dengan tujuan value BE-A-PLUS, menjadi yang terbaik, memberikan dampak dan terus berinovasi.

Sumber: Dokumen Pribadi EdsCorp

Edspert for Corporation meluncurkan program BEECOME, Build Engagement and Empowerment for Com-Bee, sebuah program efektif untuk memotivasi karyawan melalui kegiatan Pelatihan & Experiential Training. Program ini merupakan program bersama PT Tuah Turangga Agung atau Turangga Resources, anak perusahaan dari PT Pamapersada Nusantara dan PT United tractors TBK.

Leadership training menjadi suatu kebutuhan yang penting untuk dilakukan perusahaan dalam rangka menciptakan lingkungan kerja yang produktif dan inovatif. EdsCorp membersamai Turangga Resources untuk memberikan pelatihan bagi tim Com-Bee, tim di luar struktur yang memiliki potensi sebagai agent of change untuk memberikan dampak improvement yang baik bagi perusahaan. 

Sumber: Dokumen United Tracktors

Turangga Resources bergerak di bidang bisnis Alat berat, Pertambangan, Konstruksi, dan Energi dalam mengelola aset tambang batubara. Com-Bee sebagai bagian dari Turangga Resources memiliki value BE-A-PLUS, layaknya lebah yang memiliki peranan penting untuk menciptakan kultur yang baik ke seluruh karyawan. BEECOME menjadi sarana bagi Turangga Resources untuk mengembangkan skill karyawan dalam bentuk Pelatihan & Experiential learning

Baca Juga  Dahlan Iskan: "Bisnis Itu Nggak Bisa Autopilot!"

Sumber: Dokumen Pribadi EdsCorp

Program BEECOME adalah program yang dirancang secara end to end mulai dari perencanaan, pelaksanaan, dan pasca program dengan kegiatan meliputi:

1. Assessment Psikotes: Analisis awal secara personal terhadap karyawan Turangga Resources dalam hal Work Style, Leadership Style, dan Personality Test.

2. Soft Skill & Training: Memberikan pelatihan sesuai dengan skillset yang dibutuhkan sebagai Com-Bee Turangga Resources.

3. Experiential Learning: Memahami cara kerja yang baik bagi karyawan dalam nilai pengambilan keputusan, delegasi tugas, inisiatif, skill komunikasi, adaptasi, pengelolaan konflik, inovasi dan kreativitas, serta implementasi perubahan.

4. Injeksi ke Perusahaan: Monitoring keberhasilan program dan tracking Objective Key Result selama 3 bulan setelah program berjalan.

Baca Juga  Esther Dangosu Warga Indonesia Kelahiran Nigeria Raih Diplomat Terbaik di Thailand Mewakili Indonesia sebagai negara barunya.🇳🇬🇮🇩

Sumber: Dokumen Pribadi EdsCorp

BEECOME menjadi program dari Edspert for Corporation yang Expert di bidang Tailored Training Provider and Event Specialist dengan berbagai training program yang Customized. Program ini dilaksanakan dengan skema offline dengan lokasi Pelatihan dan Asesmen di Hotel the 101 Suryakancana Bogor dan kegiatan Experiential Learning di Desa Wisata Benteng, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Sumber: Dokumen Pribadi EdsCorp

EdsCorp menyediakan proses pelatihan menyeluruh yang tidak hanya merancang dan menyampaikan materi, tetapi juga melaporkan perkembangan karyawan terhadap perusahaan untuk memaksimalkan hasil. Melalui program yang dirancang khusus dan interaktif untuk menumbuhkan pemikiran yang inovatif ” tutur Ahmad Zankie, CEO Edspert for Corporation.

Kepemimpinan dan Komunikasi sebagai Motivasi Kunci Karyawan

Sumber: Dokumen Pribadi EdsCorp

Experiential Learning sebagai salah satu rangkaian program BEECOME by EdsCorp dilaksanakan dalam skema penerjunan langsung karyawan Turangga Resources dalam skema observasi UMKM. Kegiatan ini adalah bentuk dari implementasi atas nilai-nilai BE-A-PLUS yang telah dipelajari bersama dengan harapan karyawan mampu untuk menemukan masalah yang ada dan merumuskan solusi dari permasalahan tersebut.

Baca Juga  Golden Rama Hadirkan Deal of the Month Sebagai Salah Satu Strategi Penjualan Unggulan

Dalam Pelaksanaan program BEECOME, karyawan Turangga Resources merasakan terbantu dengan skema yang dipersiapkan tim EdsCorp untuk kekuatan perusahaan kedepannya. “Sangat menarik karena dapat memberikan pengalaman langsung dan riil terhadap masalah usaha di luar perusahaan kita dan berkontribusi memberikan masukan sesuai pembelajaran yang ada, Materi yang diberikan sangat bermanfaat untuk membentuk karakter leader yang kuat dan menerapkannya di dalam pekerjaan, proses pembelajaran yang cukup menyenangkan, tidak monoton dan mudah dipahami”, pungkas karyawan Turangga resources di akhir sesi.

  (CP/Yordan)