Ikuti Webinar Jurnalisme Lingkungan dari LindungiHutan, GRATIS!

Telah dibuka pendaftaran gratis Webinar Jurnalisme Lingkungan yang akan digelar pada 3-5 September 2024.

LindungiHutan, startup yang bergerak di bidang lingkungan, memahami pentingnya peran media dalam menyuarakan isu-isu lingkungan. Sebagai bentuk komitmen untuk mendukung pelestarian alam dan meningkatkan kesadaran publik, LindungiHutan mengadakan Webinar Jurnalisme Lingkungan mendukung para jurnalis meliput isu lingkungan dengan lebih efektif. 

Webinar Jurnalisme Lingkungan akan berlangsung pada 3-5 September 2024 pukul 15.00-17.00 WIB dengan menghadirkan narasumber terkemuka dari berbagai organisasi media.

Pada 3 September 2024, akan membahas tentang Investigasi Lingkungan dalam Mengungkap Fakta dan Data dengan Integritas bersama Miftah Faridl Anggota Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Indonesia. Lebih detail mengenai cara menjaga integritas di tengah tantangan-tantangan besar yang dihadapi para jurnalis.

Baca Juga  Ikuti Playtest Indigo Game Clinic, Siswi Kelas 5 SD Kembangkan Gim Mocchi Mitten

Hari Kedua, 4 September 2024, akan membahas tentang Data sebagai Fundamen Jurnalisme Lingkungan Berbasis Fakta bersama narasumber Adi Ahdiat Editor Databoks-Katadata. Pada sesi ini membahas cara untuk menganalisis angka menjadi sebuah narasi.

Hari Ketiga, 5 September 2024, akan membahas tentang Peran Jurnalis dalam Melestarikan Lingkungan dengan Menghadirkan Fakta bersama Lusia Arumingtyas dari Mongabay Indonesia dan Aditya Widya Putri Editor Deduktif.co. Sesi ini akan membahas tentang peran jurnalis dalam mempromosikan kesadaran lingkungan melalui pelaporan yang akurat dan berdampak.

Webinar ini gratis untuk para jurnalis muda hingga siapapun yang memiliki ketertarikan dalam bidang penulisan terkait isu-isu lingkungan. Dengan harapan, dapat menginspirasi lebih banyak pihak untuk berperan aktif dalam pelestarian lingkungan melalui media dan jurnalistik.

Baca Juga  Panduan Lengkap untuk Registrasi Kantor Perwakilan di Indonesia

Daftarkan sekarang juga melalui tinyurl.com/WebinarJurnalisLingkunganLH. Dapatkan informasi webinar lainnya dengan mengikuti Instagram LindungiHutan.