Wujud Dukung Pilkada Damai 2024, PERMATA GBKP Ajak Masyarakat Tolak Ujaran Kebencian

Wujud Dukung Pilkada Damai 2024, PERMATA GBKP Ajak Masyarakat Tolak Ujaran Kebencian

 

*Sumatera Utara – Medan,

 

Markaberita.id-Menyongsong Pilkada Serentak 2024, Ketua Umum Pengurus Pusat PERMATA Gereja Batak Karo Protestan (GBKP) Rezki Restu Sinuraya, mengajak pemuda pemudi GBKP agar turut berperan mencegah hoaks, politik identitas dan black campaign terkait pemilu.

 

Pesan itu disampaikan Rezki Restu Sinuraya dalam diskusi yang diinisiasi PERMATA GBKP di Youth Center PERMATA GBKP Jalan Parang IV, Kwala Bekala, Kecamatan Medan Johor, Kota Medan, Senin (28/07/2024) pukul 16.00 WIB.

 

Diskusi yang bertema ‘Mari Bersama-sama Mendukung Pemerintah Dalam Menciptakan Situasi Aman Dan Kondusif Pada Moment Pilkada 2024’ tersebut dihadiri ratusan pemuda pemudi PERMATA GBKP.

Baca Juga  Garda Masyarakat Jakarta, Sekda DKI Jakarta Jangan Kebanyakan Ngopi, Bantu Pj. Heru Budi Doung

 

“Pemuda PERMATA GBKP ada 30 ribu anggota. Mari ambil peran mencegah isu sara dan hoaks. Mencegah politik identitas atau berita-berita black campaign yang menyesatkan. Mari bergerak, kita nyatakan Pilkada 2024 aman dan kondusif,” himbau Rezki Restu Sinuraya.

 

Ia menghimbau pemuda GBKP sebagai anak Tuhan agar turut menyukseskan Pilkada 2024 yang serentak dilaksanakan 27 November dengan menggunakan hak pilihnya.

 

“Mari sukseskan Pilkada 2024 dengan menggunakan hak pilih. Jangan golput. Itu artinya, kita mencintai Indonesia. Katakan No Money No Suap,” ujarnya.

 

Di tempat yang sama, Pendeta Mira Mutianta Beru Sinulingga juga mengingatkan pentingnya pemuda pemudi GBKP menggunakan hak pilihnya dan menghindari ujaran-ujaran kebencian.

Baca Juga  Program SIKOMANDAN Purwakarta Tingkatkan Populasi Ribuan Ekor Ternak

 

Pendeta yang bertugas melayani di PERMATA GBKP ini, mengajak seluruh pemuda pemudi GBKP agar menyukseskan pilkada damai yang akan serentak berlangsung.

 

“Bagi yang sudah memiliki hak pilih, gunakanlah hak pilihnya untuk memilih. Jangan Golput. Berdoa kepada Tuhan untuk memilih pemimpin di daerah kita masing-masing di seluruh Indonesia. Lihat bagaimana visi-visinya, pilihlah pemimpin yang takut agar Tuhan,” pesannya di sela-sela diskusi.

 

Pendeta Mira mengatakan, dari Alkitab Jeremia 29:7 juga sudah dikatakan, usahakanlah kesejahteraan kota dimana kamu, dan berdoalah untuk kota itu.

 

“Artinya, teman-teman pemuda di manapun kamu berada, kesejahteraan kota itu menentukan kesejahteraanmu. Ketika kamu ambil hak suara, ketika kamu menentukan pilihanmu, itu juga menentukan kesejahteraanmu. Tentukan pilihan yang benar-benar sesuai dengan apa yang maunya Tuhan, pemimpin yang takut agar Tuhan,” imbuh Mira.

Baca Juga  Pemdes Sukahurip Gelar Pembinaan Bagi RT dan RW Di Bogor

 

Lebih lanjut, ia juga mengajak pemuda pemudi menjadi garam dan terang, membawa kabar sukacita untuk menciptakan damai khususnya dalam Pilkada Serentak 2024.

 

“Saat ini banyak ujaran-ujaran kebencian hoaks. Jangan terprovokasi, ciptakan terus damai dan ketenangan,” ujarnya.

 

Pendeta Mira Mutianta Beru Sinulingga berpesan agar pemuda pemudi GBKP agar terus berdoa untuk masing-masing kotanya di manapun berada.

 

“Karena kita percaya, setiap doa-doa yang kita lakukan kepada Tuhan, sehingga pilkada damai ini boleh tercapai. Tuhan memberkati,” ujar Mira. *(Rizky Zulianda)*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *