Spanyol Lolos ke Semifinal Euro 2024: Kalahkan Jerman 2-1 di Babak 8 Besar

Markaberita.id — Dalam laga yang dramatis di babak perempat final Euro 2024, Spanyol berhasil mengalahkan Jerman dengan skor 2-1, memastikan tempat mereka di semifinal. Pertandingan yang berlangsung di Stadion Mercedes-Benz Arena, Jerman, pada Jumat malam itu penuh dengan aksi dan emosi dari awal hingga akhir. 6/6/2024.

Gol pertama Spanyol dicetak oleh Dani Olmo pada menit ke-51, hasil dari umpan cerdik Lamine Yamal yang berhasil menembus pertahanan Jerman. Olmo dengan tenang menempatkan bola ke pojok gawang, mengubah kedudukan menjadi 1-0 untuk Spanyol.

Jerman, yang tidak menyerah begitu saja, terus menekan dan akhirnya menyamakan kedudukan pada menit ke-89 melalui Florian Wirtz. Gol ini lahir dari kerja sama apik antara para pemain Jerman, di mana Wirtz berhasil memanfaatkan kekacauan di depan gawang Spanyol dan melepaskan tembakan yang tak bisa dihalau kiper Spanyol.

Baca Juga  Ichsanuddin Noorsy, DPD Nebeng DPR

 

Foto: REUTERS

Pertandingan kemudian dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu, di mana kedua tim berjuang keras untuk mencari gol kemenangan. Di menit ke-119, Spanyol kembali unggul lewat gol sundulan Mikel Merino. Gol ini berawal dari umpan lambung Dani Olmo yang berhasil ditemui Merino dengan sundulan tajam, membuat skor menjadi 2-1.

Tensi pertandingan semakin memuncak ketika Dani Carvajal menerima kartu merah di menit ke-120+5 setelah melakukan pelanggaran keras. Meski bermain dengan sepuluh pemain, Spanyol berhasil mempertahankan keunggulan mereka hingga peluit akhir dibunyikan.

Dengan kemenangan ini, Spanyol memastikan tempat mereka di semifinal Euro 2024 dan akan berhadapan dengan pemenang pertandingan perempat final lainnya. Sementara itu, Jerman harus mengakhiri perjuangan mereka di turnamen ini.
(Foto: REUTERS)

Baca Juga  Bawaslu Kabupaten Bekasi Tidak Libatkan Media dalam Sosialisasi Larangan

(MR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *