Anggota Batalyon D Pelopor Brimob Polda Metro Jaya Lakukan Tes Urin Yang Diadakan Oleh BNK BEKASI

Bekasi – Jabar || markaberita.id

Menjelang Hari Anti Narkotika International (HANI) 2023 yang jatuh pada tanggal 26 Juni 2023, Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Bekasi melakukan giat secara intens.

 

Hal ini sebagai bentuk keseriusan dalam memerangi bahaya Narkoba menuju Kabupaten Bekasi Bersih Narkoba (BERSINAR).

 

Plt. Ketua Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Bekasi Dr. H Encep S Jaya, M.Si melalui bidang pencegahan menyampaikan bahwa membebaskan anak bangsa dari jeratan Narkoba itu harus dilakukan dari semua lini tanpa terkecuali salah satunya dengan dilakukannya sosialisasi bahaya narkoba serta jenis-jenisnya, kata H. Encep. S Jaya melalui sambutannya yang disampaikan Susilo Budianto selaku Bidang Pencegahan BNK Bekasi.

 

Baca Juga  Selalu Terkena Banjir Warga Sukamakmur Minta Pemkab Bekasi Tingkatkan Tanggul Kali Ciherang

Guta Tes Urine yang dilakukan terhadap Anggota Batalyon D Pelopor Brimob Polda Metro Jaya termasuk kepada para perwira digelar di Mako Brimob Batalyon D Pelopor Polda Metro Jaya Cikarang Pusat, Minggu 11 Juni 2023.

Ditempat yang sama Komandan Batalyon D Pelopor Brimob Polda Metro Jaya AKBP Budi Prasetya S.IK, M.Si, menyampaikan ” bahwa, kami anggota Batalyon D Pelpor Brimob ingin menunjukkan bahwa anggota kami benar-benar bersih dari narkoba yang nantinya para anggotanya dapat dijadikan sebagai panutan dimasyarakat, ” ujarnya.

 

Menurutnya, kalau negeri ini ingin bersih dari narkoba harus dimulai dari diri kita sendiri dengan menjauhi penyalahgunaan narkoba, tukas AKBP Budi Prasetya S.IK,M.Si.

 

Baca Juga  Ratusan Bingkisan Dibagikan kepada Anak Yatim Oleh H. Irpan Haeroni,SM Di Perum Bhagasasi

“Saya berharap agar semua anggota jangan sampai terjerat narkoba dan dapat selalu bersinergi dengan Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Bekasi serta pihak-pihak lainnya,” tegas AKBP Budi Prasetya.

 

Demikian juga disampaikan oleh Susilo Budianto ketua bidang pencegahan Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Bekasi yang turut mengawal dan sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut menyampaikan, bahwa pencegahan harus dilakukan secara terus menerus, tidak ain bertujuan untuk mengurangi adanya permintaan dan kebutuhan gelap Narkoba.

 

“Mencegah itu lebih baik dari pada mengobati, kita akan selalu terus mensosialisasikan tetang bahaya narkoba kepada semua elemen masyarakat kabupaten bekasi, agar di wilayah kabupaten bekasi bisa meminimalisir peredaran narkoba susuai arahan bapak Plt. BNK Bekasi H. Encep.S. Jaya, ” tutup Susilo Budianto.(**)

Baca Juga  Pj. Sekda: Porpemda Jadi Ajang Tingkatkan Kerja Sama dan Persaudaraan ASN di Jabar _Diikuti 10 ribu ASN dari 27 kabupaten/kota_

Komentar