Sayurbox Berkolaborasi dengan CKB Logistics Selenggarakan Program CSR untuk Penurunan Stunting

Sayurbox Berkolaborasi dengan CKB Logistics Selenggarakan Program CSR untuk Penurunan Stunting

Sayurbox, platform supply chain agritech yang menghubungkan konsumen dengan produk segar langsung dari petani, dengan bangga mengumumkan kolaborasi dengan PT Cipta Krida Bahari (CKB Logistics). Kolaborasi ini menandai langkah penting dalam mendukung inisiatif Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (CSR) yang berfokus pada penurunan kasus stunting pada anak-anak dengan tajuk kegiatan: Bunda Peduli Asupan Sehat (Bunda PAS). Sayurbox akan menjadi kontributor utama dalam program ini selama enam bulan ke depan, dengan menyediakan pasokan sayur-sayuran, buah-buahan, protein, dan vitamin untuk anak-anak di wilayah Jakarta Utara.

Penurunan prevalensi stunting telah diidentifikasi sebagai salah satu prioritas nasional di Indonesia. Dalam semangat prioritas ini, CKB Logistics mengambil inisiatif untuk berpartisipasi aktif dalam program nasional penurunan stunting. Kolaborasi dengan Sayurbox melambangkan komitmen mereka untuk berkontribusi terhadap kesejahteraan masyarakat serta mengatasi permasalahan sosial yang mendesak.

Kolaborasi yang diusung oleh CKB Group ini menggandeng Sayurbox dan Puskesmas Sukapura Cakung, Cilincing, Jakarta Utara. CKB Logistics turut menggandeng anak usaha ABM Investama lainnya, yakni PT Sanggar Sarana Baja (SSB), PT Prima Wiguna Parama (PWP) dan PT Cipta Kridatama (CK). Program ini secara khusus ditujukan untuk anak-anak yang berisiko stunting dalam cakupan wilayah Puskesmas Sukapura. Dengan menyediakan akses yang konsisten terhadap sayur-sayuran segar, buah-buahan, protein, dan vitamin penting, program ini bertujuan untuk mengatasi defisiensi gizi yang dapat berkontribusi terhadap kasus stunting pada anak-anak.

Baca Juga  Catat 5 Skill Penting yang Wajib Dimiliki Agen Contact Center di Era Digital!

Image

“Kami sangat antusias dengan kolaborasi bersama CKB Logistics, dimana kami  memiliki peluang untuk berkontribusi pada tujuan yang penting,” ujar Kristo Hananto, PR & Media Manager Sayurbox. “Melalui fokus kami dalam penyediaan produk segar, kami berdedikasi untuk memberikan dampak positif pada kesehatan dan kesejahteraan anak-anak, dengan akhir tujuan menciptakan masa depan tanpa stunting.”

Image

Stunting, yang diakui sebagai salah satu target Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs), termasuk dalam SDG 2 yang bertujuan untuk menghilangkan kelaparan dan segala bentuk malnutrisi pada tahun 2030 sambil mencapai ketahanan pangan. Upaya bersama Sayurbox dan CKB Group selaras dengan agenda global ini, yang mencerminkan komitmen dalam menciptakan masa depan yang lebih sehat dan berkelanjutan bagi generasi muda.

Baca Juga  Talentics Dukung Indonesia Eximbank Luncurkan Management Trainee Credit Reviewer Graduate Program untuk Lulusan Baru

Kolaborasi ini menegaskan pentingnya kemitraan antara sektor publik dan swasta dalam mengatasi tantangan sosial yang kompleks. Sayurbox dan CKB Group memberikan contoh tentang bagaimana bisnis dapat memanfaatkan sumber daya dan kemampuannya untuk mendorong perubahan bermakna dan menciptakan masyarakat yang lebih sehat.

Image

“Kami percaya pada kekuatan kolaborasi dan potensi perubahan positif yang dapat muncul saat bisnis-bisnis bersatu untuk tujuan bersama,” tambah Kristo Hananto. “Kemitraan kami dengan penurunan stunting mencerminkan prinsip ini dan menunjukkan dedikasi kami untuk menemukan solusi inovatif terhadap tantangan-tantangan lingkungan yang kompleks.”

Sayurbox adalah platform supply chain agritech yang berfokus pada pertanian dan distribusi produk segar dengan fokus utama pada masalah stabilitas harga, reliabilitas, serta konsistensi. Sayurbox menyediakan produk segar yang berasal langsung dari perkebunan ke berbagai channel: general trade, modern trade, horeka (Hotel, Restoran, Kafe), industri manufaktur pangan, dan e-commerce kami yang berbasis B2C.

Baca Juga  Olimpiade Paris Segera Dimulai, Tasindo Kebanjiran Orderan Tas Olahraga Puluhan Ribu!

Untuk informasi lebih lanjut:
Kristo Hananto
PR & Media Manager
[email protected]
+62 812 8589 1934