Kontingen FPTI Jakarta Timur Meraih Juara Umum Pada Kejurprov Panjat Tebing DKI jakarta Tahun 2023

Olahraga105 Dilihat

Jakarta,Markaberita.id

Sebanyak 146 atlet utusan cabang FPTI seDKI Jakarta mengikuti Kejuaraan Panjat Tebing Provinsi DKI Jakarta 2023 yang dihelat oleh Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) DKI Jakarta, KONI DKI Jakarta, Dinas Pemuda dan Olahraga Pemprov DKI Jakarta.

Kejuaraan ini digelar selama empat hari, 30 November hingga 3 Desember 2023 di Jakarta International Wall Climbing Park, Cakung, Jakarta Timur.

Kejuaraan Provinsi DKI ini merupakan kegiatan rutin dan wajib yang dilakukan oleh setiap provinsi, serta sesuai dengan amanat rapat kerja pengurus provinsi DKI Jakarta. Total peserta pada kejuaraan kali ini adalah 146 orang, yaitu 77 atlet putra dan 69 atlet putri.

Ada 24 nomor pertandingan yang dilangsungkan selama empat hari masa kejuaraan. Mempertandingkan 3 disiplin dengan klasifikasi kelas upper 18 tahun, Youth Class (A hingga D), dan Under 10 untuk usia 7 hingga 9 tahun. kelas Junior, disatukan ke kelas Upper 18 tahun. Untuk disiplin, ada tiga, yakni Lead, Speed, dan Boulder. Dijelaskan, untuk Lead dan Speed diselenggarakan untuk perorangan. Sementara Boulder untuk tim.

Baca Juga  Charity Golf Tournament di selenggarakan Paguyuban Delima Maguwo

Utusan Jakarta Timur kali ini menurunkan 39 atlit, Dedi Satria Ketua umum FPTI Jakarta Timur mengatakan, pada Kejurprov ini, Jakarta Timur Menurunkan 39 Atlit dari berbagai klub dibawah binaan FPTI Jakarta Timur, dengan adanya kompetisi ini, akan menjadi ajang kompetisi perdana bung Dedi Satria sebagai Ketua umum FPTI Jakarta Timur, “ini sebagai bentuk momentum awal pembinaan prestasi atlit dibawah kepemimpinan Dedi Satria serta persiapan menuju kejuaraan yang skalanya lebih tinggi. “Jadi, ini menjadi momentum untuk menjaring atlet-atlet berprestasi,” kata Dedi Satria.

Menurut manajer Tim, Imron Sanusi, “dari kejuaraan ini kami mendapatkan 10 Emas, 8 perak dan 5 perunggu”. Prestasi terbaik ini diraih menghantarkan FPTI Jakarta Timur menjadi juara umum.

Baca Juga  Tim Fatto FC Bandung Pemenang Turnamen Sepak Bola U16 Piala Fokus Pantura

Imron Sanusi yang biasa dipanggil imbong mengatakan”kami berharap Jakarta Timur bisa kembali berjaya seperti 10 tahun lalu sebagai pengurus cabang FPTI yang melahirkan banyak atlit berprestasi baik itu skala nasional maupun internasional, sekaligus mempersembahkan kepada Ketua baru terpilih FPTI Jakarta Timur, bung Dedi Satria.(Red)

Komentar