Polres PALI Aktif Dalam Giat Program Jum’at Curhat Untuk Berikan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat

Daerah59 Dilihat

 

PALI,Markaberita.id – Dengan diadakannya program Jum’at Curhat, sehingga Polres PALI dan jajarannya terus menunjukkan komitmen dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat serta memperkuat ikatan emosional antara kepolisian dan warga.

 

Seperti yang dilakukan Kapolres PALI AKBP Khairu Nasrudin, S.I.K, MH bersama Ketua Bhayangkari Cabang PALI Ny. Ratna Khairu Nasrudin di Desa Suka Damai Kecamatan Talang Ubi pada Jumat (05/01/2024).

 

Pada kesempatan itu orang nomor satu di Kepolisian Resort PALI ini berinteraksi langsung dengan masyarakat setempat. Ia memberikan waktu untuk warga yang ingin bertanya terkait pelayanan Kepolisian.

 

” Silahkan bapak bapak yang ingin menyampaikan keluhannya, kami siap menampungnya,” kata Kapolres PALI sembari menikmati secangkir kopi bersama masyarakat setempat.

Baca Juga  Spirit Respons Cepat Akan Diterapkan Seluruh Perangkat Daerah di Jawa Barat

 

Salah satu warga bertanya terkait cara dan syaratnya apa saja jika ingin membuat Surat Izin Mengemudi (SIM) di Polres PALI.

 

” Apa saja syaratnya misalkan kami ingin membuat SIM,” tanya seorang warga Suka Damai kepada Kapolres PALI.

 

Mendapatkan pertanyaan itu AKBP Khairu Nasrudin langsung menjawab pertanyaan masyarakat tersebut.

 

” Syaratnya sangat gampang, bawa Foto Copy KTP, Pas Foto warna 4×6 4 lembar dan 1 map biola warna biru, untuk prosesnya sangat cepat, silahkan datang ke Polres PALI,” jawab Suami Ny. Ratna Khairu ini.

 

Bahwasannya lanjut Kapolres, pengurusan SIM saat ini tidak memakan waktu yang lama dan lapangan uji praktek R2 nya pun dipermudah sesuai dengan aturan yang baru tidak menggunakan lapangan praktek R2 yang sebelumnya,” pungkasnya.

Baca Juga  Sniper Indonesia, hanya satu kata LAWAN !!!

 

Dikesempatan itu juga Kapolres PALI menghimbau kepada masyarakat untuk sama sama menjaga Kamtibmas diwilayah hukumnya, terlebih menjelang Pemilu ini.

 

” Jangan gampang percaya dengan media sosial, saring dulu apa yang kita lihat, mari kita sukseskan Pemilu 2024 ini,” imbuhnya.

 

Kapolres PALI berharap, Jumat Curhat ini dapat menjadi wahana efektif dalam menyelesaikan berbagai permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat Kabupaten PALI.

 

” Kita menggelar program ‘Jum’at Curhat’ sebagai wujud komitmen dalam menyerap aspirasi dan memperkuat komunikasi langsung dengan masyarakat.

 

Ditambahkan Kapolres PALI, Jum’at Curhat merupakan inisiatif untuk merespons dan menanggapi permasalahan serta aspirasi masyarakat di Bumi Serepat Serasan.

Baca Juga  Skandal Terbaru,Oknum Anggota TNI dan Penyelewengan BBM Bersubsidi Solar di Rawa Panjang

 

Terpantau hadir dalam kegiatan Jumat Curhat tersebut, Kapolres PALI, Kabag SDM Polres PALI, Kabag Ren Polres PALI, Kasat Binmas Polres PALI, Kasi Humas Polres PALI

 

Selain itu pula ada Kapolsek Talang Ubi, Bhabinkamtibmas Polsek Talang Ubi, Ketua Cabang Bhayangkari Polres PALI, Anggota Sat Binmas Polres PALI, Kades Desa Suka Damai Beserta perangkat desa Suka Damai, Pihak PT Pertamina Pendopo dan Masyarakat Desa Suka Damai.(Hr/Red)

Komentar