Halalbihalal Bimas Islam, Dirjen Ingatkan Pentingnya Kebersihan Hati

Religi25 Dilihat

Jakarta, Markaberita.id — Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam (Ditjen Bimas Islam), Kementerian Agama menggelar kegiatan Halalbihalal Idul Fitri 1445 H. Acara tersebut dihelat di Auditorium HM Rasjidi, Gedung Kementerian Agama Jakarta, Kamis (18/4/2023).

Dirjen Bimas Islam, Kamaruddin Amin dalam arahannya mengatakan, halalbihalal merupakan momentum untuk melepaskan beban emosi. Saling memaafkan, menurutnya, juga menjadi langkah untuk membangun kolaborasi.

Kamaruddin mengingatkan kepada jajaran pegawai Ditjen Bimas Islam dan BAZNAS untuk membersihkan hati pasca Idul Fitri. “Orang yang hatinya bersih tidak pernah dengki, tidak pernah benci, tidak pernah sombong, tidak iri hati, selalu mendoakan orang lain jika orang lain itu mendapat kelebihan, kesuksesan, mendapat rezeki, dan seterusnya,” ujar Kamaruddin.

Kamaruddin juga berpesan untuk selalu menjadi pribadi yang husnuzan kepada sesama. Menurutnya, sikap husnuzan membawa kebahagiaan yang tidak hanya positif bagi diri sendiri, namun juga kepada orang lain.

“Saya berharap kita semua jadi pribadi yang tidak basa-basi, genuine, berprasangka baik kepada siapa pun. Kita harus berbaik sangka supaya hidup kita bahagia. Kebahagiaan sumbernya dari hati kita, bukan dari orang lain. Inilah perjuangan kita,” ucap Kamaruddin.

Kegiatan Halalbihalal ini dihadiri Sekretaris Ditjen Bimas Islam, Muhammad Adib; Direktur Penerangan Agama Islam, Ahmad Zayadi; Direktur Bina KUA, dan Keluarga Sakinah, Zainal Mustamin; Direktur Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah, Adib; Direktur Pemberdayaan Zakat dan Wakaf, Waryono Abdul Ghafur; Sekretaris BAZNAS, Muchlis Muhammad Hanafi; dan para pegawai di lingkungan Ditjen Bimas Islam dan BAZNAS. Kegiatan ini diisi dengan kegiatan saling berbagi cerita ketika pulang kampung dan diakhiri dengan saling bersalaman dan bermaafan.

 

Sumber: Kemenag RI

Komentar