Bey Machmudin Ajak Arsitek Kembangkan Desain Ramah Lingkungan

Markaberita.id — KOTA BANDUNG, Pejabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin mengajak para arsitek membuat desain arsitektur ramah lingkungan demi pembangunan berkelanjutan.

Desain ramah lingkungan misalnya bisa diterapkan dalam pemanfaatan teknologi konstruksi yang aman, bangunan tahan gempa, pemanfaatan energi matahari untuk listrik, atau dari material bangunan yang dipilih minim polusi dan aman bagi kesehatan manusia.

Hal itu dikatakan Bey Machmudin saat menghadiri Malam Penganugerahan Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) Jabar Award, di Hotel Savoy Homan, Kota Bandung, Sabtu (27/7/2024).

“Saya berharap para arsitek di Jawa Barat terus mengembangkan diri, memperluas wawasan dan mengadopsi teknologi terbaru dalam setiap karya yang dihasilkan,” ungkapnya

Bey juga mengajak para pemangku kepentingan untuk terus bekerja sama dalam menciptakan lingkungan yang mendukung perkembangan arsitektur di Jawa Barat.

Baca Juga  Satpol PP Garut Limpahkan 8.443 Botol Miras untuk Dimusnahkan

“Pemdaprov Jabar berkomitmen mendukung setiap inisiatif yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas pembangunan dan kehidupan masyarakat,” katanya.

Ia pun mengapresiasi para arsitek yang telah berkontribusi dengan karya – karya bagi pembangunan Jabar. Ia sebut arsitektur memiliki peran penting dalam membentuk wajah dan identitas suatu daerah.

“Arsitektur yang baik tidak hanya mencerminkan keindahan dan estetika tetapi juga harus mampu menjawab tantangan zaman, ramah lingkungan serta berkelanjutan,” katanya.

Dalam beberapa tahun terakhir, Bey ungkapkan telah melihat banyak karya arsitektur yang memberikan dampak positif bagi masyarakat Jabar. Baik dari segi ekonomi, sosial maupun budaya.

“Saya sangat bangga melihat perkembangan dan inovasi yang telah di lakukan oleh para arsitek di Jawa Barat. Ini bukti bahwa arsitek kita mampu menjawab tantangan dan kebutuhan masyarakat,” katanya.

Baca Juga  PJ Bupati Garut Dorong UMKM Naik Kelas Lewat Koperasi

Melalui penghargaan ini, Bey berharap menjadi motivasi untuk terus berkarya dan memberi kontribusi terbaik bagi kemajuan Jawa Barat.

“Kepada seluruh arsitek yang hadir saya ucapkan terima kasih atas dedikasi dan kerja kerasnya dalam membangun Jawa Barat yang lebih baik,” katanya.

“Mari kita jadikan ini sebagai momentum untuk terus berinovasi dan berkolaborasi demi kemajuan bersama,” tutup Bey.

 

HUMAS JABAR

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jabar

Ika Mardiah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *