Pemdes Sukahurip Gelar Pembinaan Bagi RT dan RW Di Bogor

Bogor || Marka Berita.id.-Dalam meningkatkan kemajuan di Pemerintah Desa Sukahurip, Kecamatan Sukatani melakukan pembinaan dari tingkat Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW), acara yang diselenggarakan 2 hari di Bogor 29-30 Agustus 2024.

Dihadiri langsung Camat Sukatani H.Agus Dahlan, MM, Kasipem Kecamatan Sukatani Joko Waskito, Kades Sukahurip H.Aan Kurniawan, Sekdes Sadih Kurniawan, Ketua BPD Yahya Masud Beserta wakil, Kasipem Desa Sukahurip Lukman , kaur kasi Sukahurip, pendamping dari tingkat Desa dan Kecamatan, Babinsa dan Bimaspol serta tamu undangan lainnya.

Diketahui dalam bimtek tersebut dihadiri 43 orang peserta dari tingkat RW 11 orang dan RT 32 orang.

Lukman Kasih Pemerintahan Desa Sukahurip mengatakan, kegiatan ini merupakan untuk memberikan bimbingan yang berkualitas di kemajuan RT, RW, dalam menjalankan tugas dan fungsinya sebagi pemimpin di setiap wilayahnya masing-masing.

Baca Juga  Jaksa Agung ST Burhanuddin:“Hari Keagamaan Jatuh Bersamaan Menjadi Momentum

“Maksud dari Kegiatan ini, adalah untuk meningkatkan kualitas kepemimpinan dan kemampuan pengelolaan wilayah di tingkat RT dan RW. Tujuannya adalah agar RT dan RW dapat menjalankan perannya secara lebih efektif dalam mengatasi permasalahan dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat di wilayahnya, “kata Lukman , Pada Jumat (30/8/2024).

Lukman menambhakan, Kepala RT dan RW memiliki peran penting dalam mengidentifikasi dan menyelesaikan masalah di wilayahnya. Meningkatkan kemampuan kepala RT dan RW dalam mengenali masalah yang dihadapi masyarakat di wilayahnya dan mengambil tindakan untuk menyelesaikannya,”tambanya.

Terakhir RT dan RW perlu meningkatkan koordinasi dengan pemerintah desa yang bertujuan untuk meningkatkan koordinasi antara kepala RT dan RW dengan pemerintah desa. Hal ini dilakukan dengan memberikan pemahaman dan keterampilan kepada kepala RT dan RW tentang tugas dan fungsi Pemerintah Desa, sehingga mereka dapat bekerja sama dalam memajukan wilayahnya.

Baca Juga  Sekda Buka Takmir Ramadhan di Masjid Al Ishlah Pasir Jaya Cikupa

Ditempat yang sama Aan Kurniawan kades sukahurip, berterimakasih Camat Sukatani, dan kepada RT , RW serta para undangan. Dapat memberikan motivasi kepada seluruh Pemerintahan Desa Sukahurip, dalam bertugas di wilayahnya.

“Alhamdulillah sudah enam tahun Pemerintahan Desa dengan RT dan RW bersinergi. Semoga dengan diadakan pembinaan ini, mampu memberikan dampak positif serta pemahaman tugas dan fungsinya masing – masing,”paparnya.

Aan berharap, bahwa kegiatan ini bertujuan tidak lain untuk meningkatkan kualitas pelayanan terhadap masyarakat khusunya masyarakat sukahurip,”Pungkasnya.

(Carim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *