KPUD Kota Pagar Alam Tetapkan No Urut Paslon Walikota dan Wakil Walikota Kota Pagar Alam 2024- 2029

KPUD Kota Pagar Alam Tetapkan No Urut Paslon Walikota dan Wakil Walikota Kota Pagar Alam 2024- 2029


Pagar Alam, markaberita.id– Tahapan Pilkada serentak di KPU Kota Pagar Alam memasuki tahapan pengundian dan pengambilan nomor urut pasangan calon walikota dan wakil walikota Pagar Alam 2024-2029.

Pada pengambilan nomor urut ketiga pasangan calon walikota dan calon wakil walikota di Kota Pagar Alam, acara tersebut diadakan di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pagar Alam.

Nomor urut pertama (1) didapatkan oleh pasangan HEpy dan EFSi, nomor urut kedua (2) diperoleh oleh Alpian Maskoni dan Fikriansysh, sementara nomor urut ketiga (3) ditempati oleh Ludi dan Berta.

Baca Juga  Pengumuman DCS KPUD Kabupaten Bekasi

Proses pengundian nomor urut ini disaksikan langsung oleh penjabat walikota, Ketua KPU, Polres, Kejaksaan, Bawaslu, KASAD, Pol PP, serta Kepala Dinas Kesbanpol, dan Ketua Adat Besemah.

Acara berlangsung dengan damai dan hikmat, lancar dan tertib. Ketua KPU Kota Pagar Alam, Ibrahim Putra, menyampaikan bahwa rapat pleno terbuka dilakukan sesuai dengan prosedur pilkada tahun 2024. Penetapan nomor urut dilakukan sesuai dengan tahapan pilkada tersebut, sebagai langkah untuk memastikan pemilu kedepan akan berjalan secara demokratis, damai, makmur, dan tentram, ujarnya, Senin, 23/ 09/2024.

Dalam pantuan awak media pihak Kepolisian dari Polres Pagar Alam pun menjaga keamanan dengan ketat, untuk mengawal jalannya proses pengundian dan pengambilan nomor urut calon walikota Pagar Alam.

Baca Juga  Paslon Wako dan Wawako "Hepy-Efsi" Lakukan Kunjungan Silaturahim ke Dusun Tinggihari

Kapolres Pagar Alam AKBP Erwin Aras Genda,SH., mengungkapkan dalam Pengawalan dan Pengamanan bahwa Langkah ini diambil sebagai upaya memastikan proses pemilihan berlangsung dalam suasana yang kondusif dan aman bagi semua pihak yang terlibat dalam perhelatan pesta demokrasi di Pikada serentak khususnya pemilihan walikota dan wakil walikota Pagar Alam, kata Kapolres Pagar Alam.

Ketua KPU Kota Pagar Alam Ibrahim menambahkan dengan dan akan dilalui tahapan pilkada ini, dengan demikian, diharapkan bahwa pemilihan umum maupun pilkada di masa depan akan menjadi ajang yang memberikan ruang yang adil bagi seluruh calon yang ingin bertarung dalam kontestasi politik. Melalui proses yang dijalankan dengan transparansi dan profesionalisme, masyarakat Kota Pagar Alam dapat memilih pemimpin yang terbaik untuk memimpin daerah mereka ke arah yang lebih baik, tutup Ibrahim, Ketua KPU Kota Pagar Alam.**

Baca Juga  Sejumlah Remaja yang kedapapatan melakukan konvoi sepeda motor, saat Takbir Keliling, di wilayah hukum Polsek Cikarang Selatan. Selasa malam (09/04/2024)

(HR) mkb

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *